Puri Gangga Resort Berikan Bingkisan Kepada Siswa SD Bentuk Peduli Terhadap Lingkungan

 Puri Gangga Resort Berikan Bingkisan Kepada Siswa SD Bentuk Peduli Terhadap Lingkungan

Puri Gangga Resort memberikan bingkisan kepada siswa SD/Foto: ist

Puri Gangga Resort memberikan bingkisan kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD), khusus bagi yang berprestari. Siswa yang meraih juara dikelasnya itu, di support dan didorong agar menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan bidang yang dicita-citakannya.

Bingkisan bagi siswa berprestasi itu diberikan terhadap siswa SDN 2 Peliatan dan SDN 3 Sebatu, Kacamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Masing-masing SD, diberikan bingkisan sebanyak 18 siswa khusus bagi mereka yang meraih juara 1, 2 dan juara 3, mulai dari kelas I hingga kelas VI.

“Ini kegiatan rutin yang kami lakukan dalam setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk support kami terhadap siswi berprestasi, sehingga mereka bisa mengejar cita-citanya,” kata Management Operator – Gangga Experience, Putu Surya, Sabtu 15 Juni 2024.

Ketika anak-anak tumbuh sebagai generasi yang berkualitas, maka mereka akan menjadi lebih peduli terhadap lingkungan yang memberinya manfaat. Peduli kepada sesama itu, dapat menciptakan lingkungan yang damai dan bahagia.

Baca Juga:  "Living In Green" Pameran Solo I Wayan Januariawan di The Kayon Jungle Resort

Dalam dunia bisnis pariwisata, tak hanya melulu mengejar keuntungan. Perlu juga menjaga lingkungan sekitar, mulai dari masyarakat (manusia), hingga alamnya. Lingkungan sudah aman, indah serta berkelanjutan, maka akan terwujud pariwisata berkualitas.

Puri Gangga Resort memberikan bingkisan kepada siswa SD/Foto: ist

Ingat, pariwisata itu suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan. Seorang wisatawan akan melakukan perjalanan dari tempat tinggalnya (hotel), dengan tujuan rekreasi mengunjungi daya tarik wisata yang membuatnya senang.

Di samping menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, penting pula menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Caranya dengan melakukan pembinaan dan perhatian terhadap talenta-talenta, termasuk generasi berprestasi.

Selain ikut berperan dalam mewujudkan generasi emas, kegiatan peduli tergadap juga berkaitan dengan ajaran Tri Hita Karana, sebuah konsep yang dilakukan oleh Puri Gangga Resort. Artinya, dalam menjalankan bisnis ini, hotel menerapkan konsep kearipan lokal untuk keseimbangan dan kebahagiaan.

Baca Juga:  Belajar Subak ke Museum Subak

Konsep Tri Hita Karana sebagai cara untuk menjaga hubungan harmonis dengan Tuhan (Parhyangan), dengan sesama (pawongan) serta dengan lingkungan (palemahan). “Nah, memberikan bingkisan ini sebagai cerminan dari menjaga hubungan dengan sesame,” ucapnya.

Bingkisan yang diberikan kepada siswa-siswi berprestasi itu diharapkan berguna dalam proses pembelajaran. “Kami meyakini, peduli kepada sesama itu dapat memberi kebahagiaan kepada yang memberi dan yang menerima. Semoga tercipta lingkungan yang damai dan bahagia,” harapnya. [B/*/puspa]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post