November 29, 2021
Pernik

Sanggar Pondok Seni Mi La Gelar Pentas Musik di Fashion Hotel Legian

Semangat dan cekatan. Anak-anak ini begitu lihai dalam memainkan berbagai jenis alat musik. Jemari tangannya begitu cepat menekan bilah-bilah alat musk modern itu. Vokalnya juga sangat kuat dan memiliki karakter, sehingga tampak indah dan menghibur. Itulah Ujian Kenaikan Tingkat Generasi V Sanggar Pondok Seni Mi La (36) di Fashion Hotel Legian Kuta – Bali, pada tanggal 28 Februari 2021 lalu. Acara pentas ini sekaligus untuk merayakan hari jadi Sanggar Pondok Seni Mi La ke-6.

Acara ini, pada awalnya diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2021, namun karena pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 21 Februari 2021 maka waktu kegiatannya diganti menjadi tanggal 28 Februari 2021. Menjelang hari H, pemerintah kembali memperpanjang PKM hingga tanggal 3 Maret 2021, sehingga kami dari Fashion Hotel Legian Kuta – Bali. sepakat untuk tetap melanjutkan kegiatan ini dengan penerapa Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Acara ini diikuti oleh 27 peserta dari divisi Vocal dan Keyboard. Sedangkan untuk divisi Biola dan Gitar pesertanya belum ada karena banyak murid yang masih belum melanjutkan kursusnya. Sejak pandemi hingga saat ini, Sanggar Pondok Seni Mi La (36) sempat berhenti beroperasi dari pertengahan bulan maret 2020 hingga juni 2020 dan mulai menggeliat kembali pada awal Agustus 2020 hingga saat ini.

Sanggar Pondok Seni Mi La

Sanggar Pondok Seni Mi La (36) adalah transformasi dari LKP Pondok Seni 36 (Mi La). Transformasi ini terjadi akibat adanya peraturan baru dari pemerintah, sehingga pengurus memutuskan untuk bernaung di bawah Dinas Kebudayaan Kota Denpasar dari sebelumnya bernaung di bawah Dinas Pendidikan Kota Denpasar. Sejak tahun 2017 LKP Pondok Seni 36 (Mi La) telah mengeluarkan 92 sertifikat yang ditandatangani oleh Dinas Pendidikan Kota Denpasar. Untuk tahun 2019 hingga 2020, Pondok Seni 36 (Mi La) belum mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat kembali. Hingga sekarang akhirnya dilanjutkan kembali pada Februari 2021 ini.

Tim Penguji Ujian Kenaikan Tingkat ini adalah berasal dari unsur Akademisi yang diwakili oleh : Ketut Sumerjana, SSn.,MSn, unsur Praktisi Seni yang diwakili oleh: Alit Adiari, SH, Putu Adi Ambara, SPd., dan I Putu Supartha, S.P. lalu dari unsur Masyarakat diwakili oleh; Made Adnyana. Sanggar Pondok Seni Mila ini sengaja mengundang 5 Tim Penguji untuk ikut serta menjadi bagian dari tim karena mereka adalah seniman seniwati yang memang berpengaruh besar di lingkungan seni di Bali. Acara ini didukung penuh oleh Fashion Hotel Legian, PV Pro, Pirate Dinner Cruise Rujak Cobek Bu Candra, IODI Bali, dan Yunari Kitchen. [B/*]

Related Posts