Asana Artseum, Padukan Budaya Bali dan Jawa, Kemas dalam 20 Studio Tematik dan Galeri Seni

 Asana Artseum, Padukan Budaya Bali dan Jawa, Kemas dalam 20 Studio Tematik dan Galeri Seni

Jika sedang berwisata di Bali, luangkanlah waktu sebentar saja untuk mengunjungi Asana Artseum. Museum yang berlokasi di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali itu menyajikan berbagai karya seni sebagai gambaran Bali yang sesungguhnya. Melalui karya seni unik itu, wisatawan akan mendapatkan berbagai keunikan yang disimpak Pulau Dewata sebagai tujuan wisata dunia. Suasana Asana Artseum juga sangat nyaman, dan menawarkan panorama yang indah. Karena itu, berkunjung ke Asana Artseum, pasti menyenangkan.

Gambaran Bali sebagai pulau yang sangat indah dan kaya akan seni dan budaya dapat disaksikan di tempat ini. Semua itu dapat dilihat melalui lukisan, ukiran dan musik. Sebab, Asana Artseum merupakan museum seni ikonik Bali terbesar terletak di Pulau Dewata yang indah, di dalam Taman Budaya GWK Bali. “Kami mengundang Anda untuk membenamkan diri dalam keajaiban budaya Bali dan Jawa dengan tradisi Indonesia dengan cara memakai kostum Bali atau Jawa kemudian foto-foto di studio bersama orang kesayangan Anda,” ucap Asst. Marcomm Manager, Tiana, Senin 14 Pebruari 2022.

Asana Artseum

Destinasi ini memadukan budaya Bali dan Jawa dan dikemas dalam 20 studio tematik dan galeri seni. Studionya mulai dari Angkul-angkul, Gapura Bali, Gamelan, Teras Jawa, Paon, Ruang Tenun, Bale Nelayan, Balinese Couple, Jendela Bali, Ruang Seni, Ruang Ukir Bali, Ruang Lukis, Puri Saren Agung, Rooma Madura, Wayang Kulit, Meja Rias Jawa, Ruang Kerja Jawa, Bilik Piring, Ruang Tamu Jawa dan Tiang Lampu. Pengunjung tenang saja, sebab, untuk biaya masuknya gratis, karena sudah termasuk dalam pembelian tiket GWK.

Dalam sehari kunjungan wisatawan ke Asana Artseum mencapai ratusan orang. Jika pengunjung mau sewa kostum Bali atau Jawa cukup membayar Rp 50.000 dan foto memakai profesional fotografer dimulai dari Rp 10.000 saja. Perjalanan yang menyenangkan melalui sejarah dimulai di Asana Artseum Bali. “Kami berharap, bisa mendapatkan pengunjung sampai ribuan orang ke depannya. Untuk informasi, silakan hubungi kami WA : +62 817 0257777, Email : marketing.asanaartseum@gmail.com atau Instagram : @asana.artseum,” papar Tiana sambil berpromosi.

Baca Juga:  Bunut Bolong, DTW Unik dan Mistis Kaya Atraksi Wisata

Farina seorang wisatawan asal Kota Surabaya mengaku senang bisa jalan-jalan menikmati hasil karya masyarakat Bali melalui karya seni. Karya seni itu tak hanya menarik, tetapi menawarkan aura positif dan menjadi gambaran peradaban Bali yang memang unggul saat itu. Hal itu dapat dilihat dari karya-karya yang disajikan sangat unik. “Kami memang pertama kali berkunjungan ke Asana Artseum ini, tetapi koleksi seni yang disajikan sungguh menawan yang menjadi pertimbangan kami untuk berkunjung selanjutnya,” ujarnya serius. [B/*]

Artikel Terkait