Kids Soho, Pusat Bermain Edukatif di Kawasan Wisata Sanur

 Kids Soho, Pusat Bermain Edukatif  di Kawasan Wisata Sanur

Kawasan wisata Sanur kini dilengkapi dengan pusat bermain. Wisatawan domestik maupun macanegara, termasuk pula warga local bisa berwisata sambil mengajak anak-anaknya bermain. Apalagi, pusat bermain ini tergolong lengkap. Sebab, dilengkapi dengan pusat pendidikan terpadu yang berfokus pada permainan dan interaksi teman sebaya, memfasilitasi kesempatan untuk pengalaman belajar sejak dini yang positif, telah dibuka untuk umum di Sanur, Bali. “Kids Soho bertujuan untuk memberikan fasilitas area bersosialisasi yang unik yang belum pernah ada sebelumnya di Bali,” kata salah satu pendiri Kids Soho, Prami Pratiwi, Kamis 5 Januari 2023.

Kids Soho, nama pusat permainan itu. Lokasinya ada di pusat wisata Sanur. Pusat permainan ini menyediakan lingkungan bermain yang aman, membimbing, dan memperkaya ilmu bagi anak-anak untuk bersosialisasi melalui permainan dan interaksi dengan teman sebaya, mendorong eksplorasi, pembelajaran, dan pertumbuhan yang menyenangkan. Itu karena, melalui kemitraan strategis dengan pakar edukasi anak. “Kids Soho adalah tempat untuk beberapa pakar kelas dunia dalam perkembangan anak dan pengalaman pendidikan berkualitas termasuk First Bridge Montessori Preschool, Rivas-JH Kim Taekwondo School, Ballet Royal School Bali, Koding Akademi (Coding & Roboting Class), dan Sasya Alyasa Modelling School,” paparnya.

Salah satu daya tarik Kids Soho yang disukai anak-anak adalah taman bermain inovatif seluas 339 meter persegi. Apalagi didukung oleh prinsip-prinsip pembelajaran dari Montessori yang menggunakan interaksi ragam usia, anak-anak akan dapat belajar dari teman sebayanya sambil menjelajahi dan mengeksplorasi aktivitas yang ditawarkan di area bermain Kids Soho. “Visi kami adalah untuk menjadi tempat pembelajaran terkemuka di Bali untuk anak-anak dan keluarga, melayani komunitas ekspatriat lokal dan terus berkembang,” sebut Prami Pratiwi.

Baca Juga:  “This is Bali” di Four Points by Sheraton Bali Ungasan

Ruang dengan warna pastel yang cerah menampilkan peralatan bermain seperti rumah bermain (kantor polisi, rumah sakit, toko dan dapur), jungkat jungkit, panjat tembok, trampolin, seluncur spiral dan jembatan zigzag, kolam bola berisi 25.000 bola berwarna dan seluncur donat anak pertama di Bali. Anak-anak akan bersenang-senang selama berjam-jam sambil melatih keterampilan motorik dan ketangkasan serta bersosialisasi dengan anak-anak dari segala usia.

Seluruh permainan dan perlengkapan bermain di Kids Soho disediakan oleh Happy Play Indonesia, sebuah perusahaan khusus penyedia permainan anak yang terpercaya yang telah bekerjasama dengan beberapa area bermain ternama di kota-kota besar di Indonesia. Ada juga area bermain yang menyediakan berbagai boneka, mainan dan puzzle dengan dua meja ekstra panjang untuk anak-anak berkumpul dan bermain. Kegiatan ini memupuk keterampilan motorik halus, imajinasi, dan kognisi. “Setiap elemen dan perlengkapan di area bermain diciptakan untuk menginspirasi dan menghibur, menambah keingintahuan, dan mengembangkan imajinasi anak-anak sambil meningkatkan tingkat kognitif, keterampilan sosial, dan melatih tubuh mereka yang sedang berkembang,” sebutnya.

Lebih menarik lagi, anak-anak yang bermain di area permainan Kids Soho, lalu orang tua dapat bersantai dan menikmati hidangan dalam kenyamanan ruang makan indoor atau outdoor yang dilengkapi dengan pendingin ruangan di kafe yang nyaman sambil mengawasi anak-anak mereka bermain melalui jendela besar yang berdekatan dengan area bermain. Kafe ini menyajikan santapan kasual sepanjang hari dengan hidangan a-la-carte favorit dari menu Asia dan Western, pilihan menu untuk anak-anak dengan beberapa pilihan menu sehat. “Kami menyediakan berbagai minuman termasuk jus segar, milkshake, kopi dan teh, dan kafe ini juga menawarkan menu ‘School Day Special’ dengan harga spesial untuk murid-murid dari pre-school Montessori di Kids Soho,” ucapnya berpromosi.

Baca Juga:  Aksi Sosial Villa Kayu Raja dan The Evitel Resort Ubud Menjelang “Tumpek Wayang”

Area parkir yang tersedia di dalam dan di luar lokasi tanpa dikenakan biaya, akses ke Kids Soho menjadi mudah. Pre-school Montessori beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 15.00, hari Senin sampai Jumat dan telah dibuka untuk pendaftaran tahun 2023. Setelah jam sekolah, ruang kelas berubah menjadi ruang serbaguna yang mengadakan berbagai kegiatan dan program pengayaan khusus di akhir pekan yang terbuka untuk umum. “Kids Soho beroperasi mulai pukul 10:00 hingga 21:00 dan biaya masuk ke area bermain mulai dari Rp.80.000 untuk anggota dan Rp.100.000 untuk non-anggota di hari biasa sementara biaya masuk sebesar Rp.100.000 dan Rp.120.000 berlaku di akhir pecan,” pungkas Prami Pratiwi. [B/*]