“Jumbo Furama Sate Ayam” Pas untuk Lidah Turis Lokal dan Mancanegara

 “Jumbo Furama Sate Ayam” Pas untuk Lidah Turis Lokal dan Mancanegara

Furama Sate Ayam menu khas Hotel FuramaXclusive Seminyak.

Makan sate, wah.. pasti enak! Mendengar namanya saja, perut seketika lapar. Menu sate memang memikat selera makan, Sate merupakan salah satu kuliner yang akrab di lidah orang Indonesia.

Olahan sate biasa menggunakan berbagai macam daging, mulai dari ikan, ayam, sapi, kambing dan lain lainnya. Sate ada yang disajikan dalam bentuk ditusuk, ada pula dalam bentuk sate lilit.

Bagi masyarakat Hindu di Bali, sate merupakan simbolisme Lingga, Brahma Purusa (Tuhan Maha Pencipta). Sate juga merupakan simbol senjata Dewata Nawa Sanga yang dipakai Dewi Durga mengalahkan Kala.

Bumbu sate yang disebut basa genep atau basa gede mengandung simbol nyasa (pemusatan pikiran). Dulu, sate memang disajikan untuk persembahan, tetapi kini menghiasai menu-menu restorant ataupun hotel.

Baca Juga:  Aksi dan Kreasi Model di Ajang Discovery Fashion Week 2023

Sebut saja di Hotel FuramaXclusive Seminyak menghadirkan sate sebagai hidangan khas. Menu sate ini dibuat beda dari yang lainnya. Ya, itu karena hotel yang beralamat di Jalan Arjuna No. 88X, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali itu memilih sate ayam berporsi jumbo sebagai hidangan khas.

“Tekstur daging ayam yang di panggang disertai bumbu rempah khas Indonesia akan menjadi sangat pas untuk lidah turis lokal maupun mancanegara,” ucap Head Chef FuramaXclusive Seminyak, Chef Yoyok, Selasa 28 Maret 2023.

Potongan daging ayam yang jumbo di setiap tusukannya, lalu ditambah rasa yang lezat dari bumbu rempahnya dapat menghasilkan tekstur yang sempurna di setiap gigitannya. Jangan pernah ragu memperkenalkan masakan Indonesia kepada tamu mancanegara.

“Kalau, melihat dari penjualan sate juga dinikmati oleh wisatawan asing. Maka, kami ingin tetap membawa rasa Indonesia dalam hidangan yang tentunya juga tetap menjaga kualitas rasa, porsi dan presentasi,” jelas Chef Yoyok bangga.

Baca Juga:  "Art, Surf and Marine Ecology" 19 Karya Papan Surfing I Gede Oka Astawa

Menu sate ini disajikan dalam hotplate, mampu membuat hidangan Furama Sate Ayam selalu menggugah selera, karena selalu tersaji fresh dan hangat. Proses marinasi rempah pilihan pada daging ayam dan proses pemanggangan dengan tingkat kematangan yang pas, akan menghasilkan sensai yang luar biasa.

“Hidangan ini sangat cocok di santap tanpa kondimen bisa untuk menu pembuka atau pun dengan kondimen untuk menu utama,” lanjut Chef Yoyok.

Furama Sate Ayam ini akan semakin enak, kalau disantap dalam suasana The Deck Restaurant yang berada di lantai dua FuramaXclusive Seminyak. Suasana sangat menarik pula, bisa dinikmati di Bar The Barrel yang berada di lantai bawah dengan suasana sunset di sore hari langsung dari Pantai Double Six.

Atau di Bar The Barrel yang berada tepat di depan hotel, sehingga membuat suasana grill dalam hidangan sate menjadi lebih sempurna. “Mau coba? Datang aja ke FuramaXclusive Seminyak, lalu nimakti sate di The Deck Restaurant atau di The Barrel Bar,” ajak Chef Yoyok. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post