January 23, 2022
Kreasi

Pramusti Bali Ngamen Online Sebuah Amal Peduli Covid-19

Bosan di rumah aja? Ambilah hand phone dan saksikanlah sajian menarik dari Persatuan Artis, Musisi, Pencipta Lagu dan Insan Seni (Pramusti) Bali. Di tengah goncangan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pramusti yang didukung artis terkenal menggelar acara amal berupa ngamen online. “Ajang ngamen online ini sebagai spirit kreatif, sekaligus peduli terhadap wabah Covid-19,” kata I Gusti Ngurah Murthana, Ketua Pramusti Bali pada Rabu, 15 April 2020.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah artis penyanyi dan musisi Bali. para artis itu tampil secara bergiliran, dimana setiap hari ada 1 sampai 2 artis yang ngamen. Acara ngtamen online ini sudah dimulai sejak kemarin yang menampilkan Gek Diah. Hari ini tampil Trisna STE, sedangkan besok menampikan Galuh Bilen. Selanjutnya Joni Agung, Agung Wirasutha, Deama, Ayu Saraswati, Ipang, Indis dan seterusnya. “Mereka menyajikan lagi bebas, dan bisa lagu hits-nya atau lagu yang khusus dibuat berkaitan dengan wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

Rahman, demikian pria ini disapa mengatakan, aktivitas artis penyanyi dan musisi Bali ini melibatkan kalangan publik secara terbuka, memang sudah tidak dimungkinkan. Semenjak pemerintah mengeluarkan kebijakan wajib belajar, beribadah dan tinggal di rumah aja, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. “Dalam upaya menindaklanjuti kebijakan pemerintah sekaligus menggugah rasa kepedulian artis penyanyi dan musisi Bali, Pramusti Bali menggelar acara amal dengan memanfaatkan kemajuan komunikasi teknologi global serba canggih.

Dana amal yang terkumpul dalam acara ngamen online ini, lanjut Rahman akan disumbangkan untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, terutama bagi kalangan masyarakat terdampak, sehingga dapat meringankan beban kesulitan ekonomi keluarganya. “Dana amal yang terkumpul dalam acara ngamen online ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangulangi Covid-19. Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam acara amal ini dapat menyalurkan dananya melalui rekening BRI No. 098501025053535 atas nama Komunitas Budaya Pramusti Bali. (B/*)

Related Posts