October 29, 2020
Destinasi

Yuk, Berwisata ke Bali Zoo

Dimasa pandemi, jangan bingung-bingung mencari tempat berwisata. Datang dan jalan-jalanlah ke Bali Zoo yang berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Kabupaten Gianyar. Selain kaya akan aneka jenis satwa, Bali Zoo juga telah menerapkan protocol kesehatan dan tatanan kehidupan era baru, saehingga dapat menciptakan rasa senang dan aman. Karena itu, Daya Tarik Wisata (DTW) ini tak pernah sepi dari pengunjung. “Apalagi pada saat malam minggu, kunjungan semakin ramai saja,” kata Public Relations Excutive, Emma Kristiana Chandra, belum lama ini.



Dalam menjalankan tatanan kehidupan Bali era baru, Bali Zoo sudah mengantungi sertifikat verifikasi dari pemerintah. Karena itu, setiap kehadiran pengunjung diawali pengecekan suhu, melakukan cuci tangan, hand sanitizer da sudah pasti menggunka masker. “Kami juga selalu mengingatkan pengunjung dengan bander yang dipasang disetiap tempat. Kami juga melakukan pembayaran yang sebelumnya di download,” jelas wanita ini tersenyum ramah.

Bali Zoo memiliki satwa sebanyak 400 dengan jumpah species 60. Sementara kapasitas bisa sampai 5000 orang, tetapi dimasa pandemi ada pembatasan pengunjung yakni hanya sampai 1500 – 2000 pengunjung saja. Hal itu sebagai bentuk menerapkan protocol kesehatan, khususnya menjaga jarak dan tidak berkumpul. “Suasana pengunjung Bali Zoo, dimasa pandemi ini sudah ada. Bahkan pada saat akhir pecan menjadi lebih ramai. Masyarakat lokal yang memanfaatkan tempat wisata ini untuk sekedar jalan-jalan,” ucap Emma serius



Walau tidak seramai pada hari biasanya (sebelum pandemic Covid-19), namun tempat wisata yang mengandalkan satwa itu sudah semakin banyak dikunjungi. Kunjungan didominasi oleh masyarakat lokal bersama keluarganya. Ada pula siswa dan mahasiswa yang mengisi kejenuhan setelah belajar di rumah secara on line. “Target market kami, semuanya bisa masuk. Kami mengandalkan pasar domestic saja di masa sekarang ini,” ungkap wanita ini ramah.

Bali Zoo merupakan rumah dari beberapa binatang langka yang dilindungi, seperti Harimau Sumatra dan Rusa Bawean. Selain binatang langka, juga memiliki koleksi binatang lain, diantaranya macan putih, singa Africa dan aneka jenis burung serta reptile. Pengunjung tidak akan kebingungan, sebab, daya tarik utama dari kebun binatang Bali Zoo terletak pada tata letak dan desain taman dengan jalur tempat jalan pengunjung yang tertata dan terarah. “Kami, menawarkan promo khusus untuk memberikan masyarakat lokal mengenal satwa langka,” ungkapnya.



Aktivitas paling menarik adalah memberi makan binatang yang sangat disukai oleh pengunjung anak-anak. Pertunjukan binatang juga menjadi favorit pengunjung. Termasuk pula museum dan atraksi wisata air. “Saat ini, kami memberikan promo Rp 100 ribu bagi siswa atau mahasiswa untuk berdua, harga tiket pada hari biasa Rp 75 ribu dewasa dan 55 ribu anak, dan harga akhir pekan Rp 95 ribu dewasa dan 75 ribu anak,” ucap Emma. [B/*]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *