September 19, 2020
Destinasi

Kuwarasan a Pramana Experience, Resort Dengan Ornamen Seni

Belum mendapat tempat menginap yang nyaman dan aman? Sekali waktu cobalah mampir ke Kuwarasan a Pramana Experience yang terletak di Jalan Cinta, Banjar Penusunan, Tegalalang, Ubud, Gianyar. Menginap di resort ini pasti membuat jiwa tenang dan senang, karena lingkungan sekitarnya merupakan alam yang masih asri. Lokasinya juga sangat strategis, yakni sekitar 9 Km dari Pasar Ubud dan Puri Saren Agung, sekitar 10 Km dari Daya Tarik Wisata Monkey Forest Ubud, dan sekitar 45 Km dari Bandara Ngurah Rai, Tuban.
Lebih menarik lagi, Kuwarasan menyajikan ornamen seni yang bisa dijumpai disetiap sudut resort yang eksotis ini. Menyimak setiap goresan itu, seakan mengingatkan kita pada para pelukis dunia, seperti Walter Spies, Bonnet, Blanco dan lainnya yang sempat tinggal di Ubud, salah satu destinasi terfavorit di Pulau Dewata. “Berkesenian sudah menjadi budaya masyarakat Bali, termasuk pula masyarakat Ubud. Kami menyajikan karya seni sebagai daya tarik wisata, sekaligus menghargai para seniman kita,” kata Resort Manager, Gusti Putra, Rabu 5 Agustus 2020.



Gusti Putra mengatakan, Ubud memang tidak habis untuk dieksplorasi. Mulai dari budaya, alam dan kepribadian orang-orangnya yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai adiluhung. Hal ini, bahkan sudah terjadi jauh dimasa lampau yang dibuktikan Ubud sudah dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. “Kuwarasan sebagai resort terbaru dari Pramana Experience juga terinspirasi dari keindahan karya seni yang dapat dijumpai di area Ubud. Dengan mengusung konsep boutique resort ada banyak elemen dan ornamen seni koleksi dari pemilik, bahkan karya Nyoman Nuarta,” jelasnya.

Kuwarasan a Pramana Experience resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2019 lalu, yang terdiri dari 27 kamar Suite, termasuk Villa dan Royal Suite. Jika ingain kebugaran juga ada fasilitas Spa dengan therapis yang memiliki budaya yang kuat, Bar dengan view sunset dan hamparan sawah yang hijau, pool dan restoran yang menyajikan berbagai aneka menu. “Saat ini, Kuwarasan menawarkan beberapa promo untuk target local, seperti day pas untuk menikmati kolam renang dengan pemandangan sawah di area Tegalalang,” sambung pria asal Gianyar ini.



Di masa pendami Covid-19, Kuwarasan a Pramana Experience telah lolos verifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru, yang dilakukan Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Karena itu, resort ini tetap melayani wisatawan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) hotel serta menerapkan Clean, Healthy & Safety (CHS). “Kami telah menerapkan protokol Tatanan Kehidupan Baru, sesuai arahan dari pemerintah dari awal Juni 2020 lalu. Kami senantiasa mengevaluasi setiap aspek yang kami lakukan agar tetap update dengan kondisi yang terjadi saat ini,” tutup Gusti Putra. [B/*]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *