Paguyuban Kandapat Maknai hari Kasih Sayang
Bagikan Masker dan Nasi Jinggo Gratis Untuk Masyarakat Dimasa Pandemi

 Paguyuban Kandapat Maknai hari Kasih Sayang Bagikan Masker dan Nasi Jinggo Gratis Untuk Masyarakat Dimasa Pandemi

Paguyuban Kandapat yang berpusat di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung membagikan masker dan nasi jinggo gratis kepada para pedagng dan pengguna jalan di Pasar Mambal, Minggu 14 Pebruari 2021. Pembagian masker dan nasi jinggo ini sebagai bentuk mengungapkan rasa peduli terhadap sesama dimasa pandemi. “Kami menggunakan moment valentine ini untuk berbagai kepada sesama,” kata Ketua Paguyuban, Putu Gede Hendrawan disela-sela kegiatan, Minggu (14/2).

Paguyuban Kandapat

Pagi itu, Anggota paguyuban itu menyebar dan memberikan masker dan nasi jinggo kepada ketika para pedagang dan pembeli sibuk melakukan transaksi itu. Beberapa ada yang memberika masker dan nasi jinggo kepada pengguna jhalan yang sedang melintas disana. Semua itu, sebagai ungkapan rasa peduli pada sesama dimasa yang sangat sulit ini. “Kami memilih lokasi di Pasar Mambal karena pasar ini sangat ramai, sehingga kegiatan sosial ini juga menjadi ajang mengedukasi masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti tetap menggunakan masker,” ungkapnya.

Hendrawan yang juga Ketua Bali Villa Association Chapter Badung ini mengatakan, kondiosi saat ini benar-benar sulit yang dirasakan masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dorongan semangat, sehingga imun terjaga dan tetap sehat. Ini kegiatan kali kedua dimasa pandemi. “Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus belanjut selama masa pandemiu ini. Untuk penggalian dana dilakukan di internal yang betul-betul peduli pada sesama. Sebelumnya, kami sudah melakukan di Jalan Gatot Subroto, Denpasar Timur, dan sekarang di Pasar Mambal dengan membagikan 600 masker dan 200 nasi jinggo,” terangnya.

Hendrawan mengaku, untuk pembagian masker ini sengaja memilih titik-titk pusat keramaian untuk sapat mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak). “Kandapat tidak ada orientasi apa-apa dengan kegiatan peduli sesama ini. Kami hanya peduli dengan keadaan sekarang ini, peduli dengan kesehatan, sehingga memakai masker itu sangat penting. Hal ini juga sesuai dengan program Paguyuban Kandapat, yaitu bergerak dibidang sosial, agama, seni dan budaya,” tutupnya senang. [B/*]

Baca Juga:  Kolaborasi “Weezer” dan “The Adams”, Awali Road To Now Playing Festival 2023 di The Nusa Dua Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *