Digelar di Bali, “Miss Global” Diikuti 70 Perwakilan Negara di Dunia

 Digelar di Bali, “Miss Global” Diikuti 70 Perwakilan Negara di Dunia

Gadis cantik dari berbagai negara di dunia melenggak-lenggok diatas catwalk menambah gempita kebangkitan pariwisata Bali yang sempat terpuruk akibat pandemic Covid-19. Mereka berjalan menebar senyum ramah, lalu memperkenalkan nama dan negara asalnya dengan ramah. Senyum yang muncul dari dalam jiwa yang tulus itu, seakan menguatkan kembali Bali sebagai destinasi dunia. Bahasa, busana, hingga pernak-pernik lainnya yang mencerminkan negara asalnya, berpadu di Pulau Dewata ini.

Itulah suasana ajang kecantikan internasional “Miss Global” yang berlangsung di TS Suites Hotel, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten badung, Provinsi Bali, Jumat 3 Juni 2022. Sekitar 70 perwakilan dari berbagai negara di dunia hadir dan siap berkompetisi dalam Miss Global 2022, Bali Indonesia. “Kami sangat senang akhirnya bisa mengadakan malam penobatan secara langsung di Bali setelah 3 tanggal yang tertunda, 2 tahun pandemi dan kompetisi virtual,” kata Presiden Miss Global, Van Pham disela-sela ajang itu berlangsung.

Miss Global, ajang kecantikan internasional yang menjunjung tinggi pemberdayaan perempuan, yang sekali lagi kembali diadakan secara langgsung di Bali, Indonesia, bersiap untuk memahkotai pemenang baru untuk edisi 2022. Sebanyak 70 perwakilan dari berbagai negara itu bakal memperebutkan mahkota dalam malam grand final 11 Juni 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center. “Kami sangat menantikan acara ini, dan tidak sabar untuk menghadirkan lagi rangkaian acara Miss Global yang tidak akan terlupakan di benak semua pihak,” imbuhnya.

Sebelum mencapai puncak acara pada 11 Juni 2022, kontestan akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah mengunjungi Kawasan wisata prioritas dan unggulan di Bali, melakukan pemotretan resmi, dan kompetisi pendahulu atau preliminary competition yang akan diadakan pada 8 Juni di TS Suites Hotel, Seminyak, Bali. “Dalam edisi ke 9 ini, akan menjadi yang pertama dalam sejarah Miss Global, memahkotai 2 pemenang yaitu Miss Global 2021 dan 2022 dalam satu panggung. Hal ini akan menjadi malam bersejarah dalam merayakan 2 pemegang gelar di ajang kelas dunia ini,” ujar Van Pham.

Baca Juga:  I Nyoman Geguh Garap dan Pentaskan Lebih dari 14 Judul Penyalonarangan

Miss Global

Kondisi pandemi membuat pihaknya tidak punya pilihan lain selain mengadakan kompetisi virtual awal tahun ini sebagai edisi 2021. “Sudah sepatutnya kami memberikan momen penobatan yang sangat meriah untuk pemgang mahkota 2021 karena kami dapat mengadakan kontes secara langsung, bukan daring. Mengisi pos pembawa acara adalah salah satu presenter TV Indonesia yaitu Altaf Vicko bersama dengan mantan Miss Universe Natalie Glebova yang kembali ke panggung Miss Global sebagai co-host,” paparnya.

Miss Global tahun ini diselenggarakan dan bekekerjasama dengan organisasi Mahakarya Duta Pesona Indonesia di bawah kepemimpinan Direktur Nasional Dr. Kishanty Hardaningtyas. Dengan pengalaman mereka dalam menyelenggarakan acara, malam penobatan ini menampilkan seni, budaya, dan konsep terbaik bertemakan Indonesia. Diantara artis Indonesia yang diundang yang akan tampil antara lain Maria Simorangkir, Alien Child, Barsena, Rivia Laksita, Turah, Tari Batavia, Duo Percussion, dan Seni Sesaluk.

dr. Kishanty Hardaningtyas mengatakan, momen ini merupakan pertama kalinya malam penobatan Miss Global berlangsung di Bali, Indonesia. “Acara ini juga didukung oleh pemerintah pusat dan provinsi Bali sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mempromosikan pariwisata dan mempercepat pemulihan ekonomi,” ucap dr. Kishanty. [B*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post