Herborist Bali Fashion Carnival 2022

 Herborist Bali Fashion Carnival 2022

Sebanyak 22 desainer lokal bakal meriahkan Herborist Bali Fashion Carnival 2022. Parade fashion show yang dimulai sejak Juni di Secret Garden Village, Bedugul, Bali berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) dan Secret Garden Village. “Kegiatan ini membuka ruang partisipasi dari beberapa mitra co-branding Kemnparekraf dalam payung Wonderful Indonesia serta didukung juga oleh Bali Tourism Board,” kata Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk, Sumardi Widjaja, Selasa 19 Juli 2022.

Rangkaian kegiatannya diisi dengan modelling dan photo competition, bazaar Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM), hingga acara puncaknya yaitu Parade Fashion Show. Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, tak hanya sebagai wadah kreativitas para desainer lokal, tapi juga untuk membantu perekonomian dan pariwisata Bali. “Kami berharap, acara ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat turis lokal dan mancanegara untuk terus mengeksplorasi Bali untuk mendukung #BaliBangkit dan #ItsTimeForBali,” tegas Sumardi Widjaja.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 sendiri diikuti desainer ternama Indonesia, beberapa di antaranya adalah Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, Sugeng Waskito hingga House of Hasto. Herborist Bali Fashion Carnival 2022 diharapkan tidak hanya dikenal melalui pariwisatanya saja, tetapi juga bisa menjadi icon fashion di Indonesia dan internasional. “Saya mengapresiasi keterlibatan beberapa mitra co-branding Wonderful Indonesia,” imbuhnya.

Parade fashion yang diselenggarakan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist bersama YMM Event Organizer itu meningkatkan kreativitas sektor pariwisata di Indonesia, khususnya Bali yang kembali menggeliat pascapandemi. Turis lokal maupun mancanegara kembali memadati objek-objek wisata di Pulau Dewata, sehingga berdampak pada kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif. Perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif itu patut didukung. “Melihat kesempatan yang baik ini, maka kami PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist bersama YMM Event Organizer menyelenggarakan Herborist Bali Fashion Carnival 2022,” ujarnya.

Baca Juga:  Pongki dan Icha, Duo Frontmen Jikustik Reuni di Sanfest 2022

Herborist Bali Fashion Carnival

Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, Anton Thedy menjelaskan, acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali. “Kami memilih fashion show karena bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Selain itu, ini adalah waktu yang tepat untuk #BaliBangkit dengan beragam keindahannya,” ungkapnya.

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf RI, Martini M Paham mengatakan, kegiatan yang ini tak hanya berguna sebagai ajang promosi Bali saja, tapi juga berdampak pada perekonomian dan UMKM setempat. “Adanya inisiatif dari mitra co-branding Wonderful Indonesia patut kita syukuri. Kegiatan ini tidak hanya menyentuh pariwisata saja, tetapi juga salah satu sub-sektor dari ekonomi kreatif yaitu fashion. Pencapaian ekspor ekonomi kreatif pada tahun 2021 mengalami kenaikan sebesar 27% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan penyumbang terbesar capaian berasal dari subsektor fashion yang menyumbang hamper 61% dari total keseluruhan ekspor ekonomi kreatif,” bebernya.

Senior Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk Septyana Nataya mengatakan, acara Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini bisa menjadi salah satu sarana agar masyarakat semakin sadar dengan keragaman budaya Indonesia. “Selain untuk membuat Herborist bisa lebih dikenal masyarakat Indonesia dan turis mancanegara, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan budaya Indonesia, di mulai dari usia anak-anak hingga dewasa yang turut berpartisipasi dalam modelling competition, serta mendorong para penggiat UMKM dalam melestarikan karya-karyanya,” pungkasnya. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post