The Trans Resort Bali Berpartisipasi pada BHA Sustainable Food Festival

 The Trans Resort Bali Berpartisipasi pada BHA Sustainable Food Festival

Melanjutkan kesuksesan inisiatif Go Local yang dimulai pada tahun 2020 untuk bantu memulihkan ekonomi pariwisata di Bali melalui kemitraan yang terintegrasi dengan bisnis dan komunitas lokal serta dalam rangka merayakan dibukanya kembali Bali untuk pelancong internasional, tahun ini The Trans Resort Bali untuk kedua kalinya berpartisipasi dalam BHA Sustainable Food Festival bersama 44 hotel dan restoran anggota Bali Hotel Association (BHA) dan Bali Restaurant & Cafes Association (BRCA) lainnya untuk, yang berlangsung dari tanggal 8 – 24 Juli 2022.

Festival ini memungkinkan anggota yang berpartisipasi untuk memamerkan karya inovatif yang mengarah ke cara operasi yang lebih berkelanjutan. Yakni mengutamakan Reduce (pengurangan), Reuse (penggunaan kembali), dan Recycle (daur ulang) yang sering disebut 3R telah menjadi garis depan bisnis dalam beberapa tahun terakhir. Festival ini bertujuan untuk menghadirkan lebih dari sekadar festival makanan biasa. Kreasi dari anggota hotel dan restoran yang berpartisipasi dapat dinikmati di setiap tempat yang berpartisipasi, tersedia untuk makan siang dan makan malam selama periode festival.

Festival Makanan Berkelanjutan BHA pertama yang diadakan pada September 2021 berjalan sukses. Diikuti oleh 30 hotel, festival ini disambut positif oleh para tamu hotel dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan perekonomian setempat. Lebih dari 45 pemasok lokal dilibatkan, dengan perkiraan nilai transaksi total Rp 300 juta. Tahun ini, festival melampaui anggota Bali Hotels Association untuk menyertakan anggota yang berpartisipasi dari Bali Restaurant and Café Association. Ini akan memungkinkan festival untuk memiliki jangkauan yang lebih luas dan dampak yang lebih besar.

Ada 3 kriteria berkelanjutan yang disoroti dari festival ini didasarkan pada poin-poin di bawah ini, yaitu minimal dua item ditampilkan untuk makan siang dan tiga item ditampilkan untuk makan malam, bahan yang digunakan harus 100% bersumber dari Indonesia, menu didorong untuk menampilkan hidangan Indonesia seperti rendang, balado, serta produk organik.
“Jelajahi pengalaman kuliner lokal otentik yang terinspirasi dari hidangan Bali terbaik yang disiapkan oleh tim kuliner berbakat: Ayam Betutu, Kakap Mentabus, dan pilihan vegetarian. Harapkan rasa asli 100% karena setiap hidangan disiapkan menggunakan resep nenek, dapat dilacak, berkelanjutan, dan ditangani dengan hati-hati dari awal hingga akhir,” kata Director of Marketing and Communications Trans Hotel Group Bali, Melody, Kamis 21 Juli 2022.

Baca Juga:  Yuk, Liburan Seru Penghujung Tahun 2022 di Sanctoo Suites & Villas

Tidak hanya mendukung petani dan pemasok lokal, The Trans Resort Bali juga bekerja sama dengan Scholars of Sustenance Bali (SOS) untuk menyumbangkan kelebihan stok makanan yang tidak dapat digunakan atau dijual sebelum kedaluwarsa yang nantinya akan digunakan. untuk membuat makanan yang sehat dan lezat untuk orang yang membutuhkan. “Festival ini terbuka untuk semua pelanggan termasuk tamu yang tidak menginap di hotel. Para tamu dapat menikmati menu dengan harga IDR150,000nett/orang. Pemesanan sangat penting melalui email di reservation.bali@thetranshotel.com atau WhatsApp di +62 811 3800 8889,” imbuhnya. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post