Anak-anak di Denpasar Bersepeda Hias Meriahkan HUT RI Ke 77

 Anak-anak di Denpasar Bersepeda Hias Meriahkan HUT RI Ke 77

Sungguh menjadi tontonan yang sangat menarik. Puluhan anak-anak setingkat SD dan SMP mengayuh sepeda penuh hiasan di jalan raya. Sambil menebar senyum, mereka bersepeda dengan berbagai janis hiasan yang menggunakan beraneka bahan dan bentuk yang sangat menarik. Ada yang menghias sepedanya dengan menggunakan kertas, janur dipadukan dengan pita, tak lupa juga dihiasi dengan logo dan tema Hut RI. Menariknya, para pengayuh sepeda pun juga berhias, seperti menggunakan topi kukusan dan pernah-pernik lainnya. Namun, warna merah putih mendominasi hiasan sepeda mereka.

Itulah kreativitas siswa SD dan SMP di Kota Denpasar yang ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022 dan HUT Provinsi Bali, Sabtu 13 Agustus 2022. Setelah dilepas Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang ditandai dengan pengibasan bendera start di depan Kantor Wali Kota Denpasar, anak-anak itu kemudian mengayuh sepedanya menuju Jalan Surapati, Jalan Kapten Agung, Jalan Letda Regug, Jalan Sugianyar, Jalan Beliton, Jalan Sumatra, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada, dan kembali Finish di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Setiap jalan yang dilewati, para peserta sepeda hias ini menjadi atraksi yang dapat menghibur masyarakat. Apalagi anak-anak, sengaja menonton dari atas tortoar, sehingga bisa menyaksikan lebih dekat serba serbi kreativitas sepeda hias menyambut HUT RI ke-77 itu. Setelah mengikuti rute yang telah ditentukan, para dewan juri akhirnya memilih SD 17 Dauh Puri sebagai Juara I Parade Sepeda Hias itu. Sementara Juara II dan Juara III diraih SDN Tulangampiang dan SD Dwijendra. Sementara sebagai Juara Harapan I, II dan Harapan III masing-masing diraih SD 18 Pemecutan, SD Cipta Darma, dan SLUB 1 Denpasar.

Baca Juga:  Pesta Rakyat HUT Mangupura Ke-13 Dari Konser Musik Hingga Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan apresiasi kepada para siswa SD dan SMP yang telah berpartisipasi dan bersemangat dalam Parade Sepeda Hias yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Permkot) Denpasar bersinergi dengan Sekretariat Bersama Sepeda (Samas) Denpasar dalam memeraihkan Hut RI Ke-77 tahun ini. “Selamat berlomba dan terima kasih kepada adik-adik siswa SD dan SMP yang telah menuangkan ide dan kreativitasnya dalam Parade Sepeda Hias yang kita laksanakan dalam memperingati Hut RI, dan Hut Provinsi Bali tahun ini,” ujarnya. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post