Satwa di Bali Safari Park Ikut Jadi Peserta Upacara Kemerdekaan RI Ke-77

 Satwa di Bali Safari Park Ikut Jadi Peserta Upacara Kemerdekaan RI Ke-77

Satwa di Bali Safari Park memang selalu menarik. Jika pada hari-hari biasa tampil dalam sebuah atraksi yang memukau, namun menjadi lebih unik saat tampil sebagai peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. Pada saat itu satwa-satwa ini mengikuti upacara bendera dengan khidmat. Mereka mengikuti prosesi upacara dari pukul 07.30 WITA hinga berakhir. Satwa itu terdiri dari trenggiling, ular python, kambing, anjing kintamani, gajah dan burung nuri.

Lembaga konservasi satwa Bali Safari Park ini memperingati Kemerdekaan RI ke 77 berlangsung di area pintu masuk Bali Safari Park, Rabu 17 Agustus 2022. Peringatan Kemerdekaan RI ini untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan, juga untuk mengenang kembali pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. “Peringatan Kemerdekaan ini untuk meningkatkan semangat untuk bisa bekerja lebih baik, sehingga bisa meningkatkan Indonesia yang lebih unggul,” ucap Head of Marketing Bali Safari Park, Inneke Ficianirum.

Khusus untu event Safari Merdeka dilaksankan 17 Agustus 2022 bertempat di area Ganesha Court, event ini dihadirkan khusus untuk para pengunjung Bali Safari Park. Even ini diisi dengan lomba balon estafet, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, paku kedalam botol dan safari fashion week. Tidak hanya perlombaan, ada sesi Keeper Talk serta pertunjukkan Bondres Inovatif semakin menambah semarak kemerdekaan di Bali Safari Park.

Sebelum itu, mengadakan kegiatan jalan santai dan berbagai perlombaan yang diikuti oleh karyawan, 15 Agustus 2022. Sementara kegiatan lomba antara lain lomba makan kerupuk, pukul balon, tarik tambang dan pengundian doorprize. “Berbagai lomba ini diadakan untuk memperkuat kerjasama antar karyawan. Hadiahpun disiapkan untuk mengapresiasi sportifitas dan aktifnya para karyawan meskipun di luar jam kerja,” tambah Inneke Ficianirum.

Baca Juga:  Akulturasi Budaya Bali dan China dalam Kisah Jaya Pangus dan Kang Cing Wie di Bali Safari Park

Bali Safari Park

Sebagai lembaga konservasi yang berperan dalam pelestarian satwa, Bali Safari Park juga membuka Safari Ranger Station dan Bird Encounter. Tim edukasi Bali Safari memperlihatkan berbagai artefact satwa khas Indonesia, seperti duri landak, berbagai jenis telur, bulu burung merak dan masih banyak lagi. Safari Ranger Station bertujuan untuk lebih mengenalkan satwa khas Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

General Manager, Marcel Driessen mengatakan, melalui berbagai kegiatan diharapkan dapat menebarkan kecintaan pada satwa khas dari Indonesia kepada pengunjung sehingga dapat menjadi pelopor pelestarian satwa khas Indonesia dan menjadi destinasi edukasi satwa liar terdepan di Indonesia. “Bali Safari secara khidmat ingin merayakan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kita harus selalu ingat untuk merangkul kebebasan dan demokrasi dalam damai dan harmoni,” pungkas.

Khusus dalam suasana hari kemerdekaan ini, Bali Safari Park menawarkan Promo Safari Merdeka untuk sahabat satwa yaitu diskon 10% pembelian 3 tiket Safari Explorer serta diskon 15% pembelian 4 tiket Safari Explorer. Promo spesial ini bisa dipesan di website resmi Bali Safari: www.balisafarimarinepark.com hingga tanggal 24 Agustus 2022. [B/*]