Mahalini Raharja Sukses Gebrak Sanfest 2022

 Mahalini Raharja Sukses Gebrak Sanfest 2022

Mahalini Raharja, penyanyi berwajah cantik ini sukses menggebrak malam pertama Sanur Village Festival 2022 (Sanfest). Dengan suara yang khas, lagu-lagunya membuat hati semua orang meleleh. Ribuan penonton pun larut dalam ‘galau massal’ terbawa perasaan menikmati melodi dan lirik demi lirik menyayat dari penyanyi yang kini masuk di papan atas penampil Tanah Air itu.

Sebanyak 12 lagu yang dibawakan Mahalini sekitar satu jam berhasil mengobati kerinduan penggemar Sanfest yang tumpah ruah di Pantai Matahari Terbit Sanur, Rabu 17 Agustus 2022 malam. Tanpa prakata, begitu naik panggung Mahalini langsung menyanyikan “Baby”, “Till It Hurts”, dan “Aku yang Salah”. Penonton yang sebagian besar datang bersama pasangan langsung histeris.

Lalu, disusul “Aku yang Salah” single yang pernah dibawakan dengan pasangannya di Indonesian Idol, Nuca. Liriknya berkisah tentang sulitnya ‘move on’ dan terus teringat inddahnya kisah cinta yang menemui kegagalan.

Mahalini Raharja meraih predikat New Artist of the Year di ajang Indonesian Music Awards 2021 ini lantas menyambungnya dengan “Terlalu Cinta”,, “Tak Kan Terganti”, dan “Menghitung Hari.” Ia juga menyapa ribuan penonton dan mengungkapkan kerinduannya terhadap Sanfest. “Gek Lin kangen suasana ini. Dulu selalu nonton Sanfest dengan teman-teman SMA Negeri 1 Denpasar (Smansa), sekarang Gek Lin bahagia bisa hadir menghibur kalian semua. Ayo, siapa yang dari Smansa,” katanya disambut mayoritas penonton yang mengacungkan telunjuk.

Mahalini pun melanjutkan dengan lagu “Kesempurnaan Cinta”, disusul Cinta Pertama dan Terakhir” serta “Kisah Sempurna”. Selanjutnya “Sisa Rasa” sungguh mengharu biru malam yang kian menggalau. Lagu ini mengungkapkan keagungan cinta kepada seseorang yang mengajarkan banyak hal meskipun akhirnyapergi begitu saja. Lagu ini telah diputar lebih dari 100 juta kali oleh penonton YouTube.

Baca Juga:  Manja: Rise And Shine, Smashing & Stormy

Mahalini Raharja

Begini antara lain liriknya: Mampukah aku bertahan, tanpa hadirmu sayang, Tuhan sampaikan rinduku untuk dia. Masih jelas teringat, pelukanmu yang hangat, seakan semua tak mungkin menghilang. Kini hanya kenangan yang kau tinggalkan tak tersisa lagi waktu bersama. Melalui lagu “Sisa Rasa” Mahalini ingin menyampaikan pesan untuk berdamai dengan kondisi hati betapa pun perihnya.

Di penghujung penampilan, Mahalini membawakan lagu “CLB” dan “Melawan Restu.” Lagu “Melawan Restu” ditulis Mahalini berdasarkan pengalaman pribadi tentang percintaan yang tak mendapatkan restu. Liriknya sangat menyentuh hati dan membuat lara siapapun juga.

Gadis bernama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini lahir 4 Maret 2000. Ia berasal dari Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Ketenaran Mahalini yang memiliki hobi menyanyi sejak kecil ini diperoleh melalui perjuangan panjang di ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2019 hingga masuk lima besar.

Sanfest malam pertama juga menyajikan penampilan Ardhito Pramono, Gus Teja World Music, Assia Keva, Melyananda Putu, Tude & Friends, Underground Jazz Movement, dan aksi beleganjur Saba Yowana Desa Intaran. [B/*]