Aksi Sosial Villa Kayu Raja dan The Evitel Resort Ubud Menjelang “Tumpek Wayang”

 Aksi Sosial Villa Kayu Raja dan The Evitel Resort Ubud Menjelang “Tumpek Wayang”

Menjelang “Rahina Tumpek Wayang” yang jatuh pada, Sabtu 1 Oktober 2022, Villa Kayu Raja dan The Evitel Resort Ubud melaksanakan kegiatan peduli sesama dan lingkungan. Kegiatan yang melibatkan staaf dan karyawan itu diawali dengan melakukan Cleaning Blitz di Pantai Petitenget, Kabupaten Badung, kemudian berbagi sedekah kepada para penjaga kebersihan dan pemulung di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Suwung, Kota Denpasar, Jumat 30 September 2022.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya bersama untuk membersihkan lingkungan dan mengolah sampah berbasis sumber, sebagai implerntasi dari pelaksanaan Tri Hita Karana. “Pariwisata itu, tidak jauh dari alam, dan sudah tentu alam perlu kita jaga dan lestarikan. Mulai dari tempat terkecil, tempat kita bekerja lalu pada lingkungan sekitar,” kata General Manager Villa Kayu Raja, Gede Nik Sukarta dalam aksi sosial dan peduli lingkungan itu, Jumat 30 September 2022.

Villa Kayu Raja dan The Evitel Resort Ubud memiliki program yang dalam kegiatan peduli pada sesana. “Kami sangat bersyukur, sedekah sesuap nasi bungkus dan air secukupnya sudah sampai di tangan yang membutuhkan,” imbuh Nik Sukarta yang juga penasehat Bali Villa Association ini serius.

Kegiatan sosial dan peduli lingkungan ini sudah menjadi agenda rutin dari Villa Kayu Raja dan The Evitel Resort Ubud. Kegiatan itu dilakukan secara rutin yang merlakukan kebersihan di areal hotel, hingga lingkungan sekitarnya. Namun, untuk kali ini aksi bersih-bersih sampah plastik dalam rangka pelaksanaan Instruksi Gubernur Bali Nomor 11 tahun 2022, tentang Perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan Upacara Jagat Kerthi dan/atau Atma Kerthi sebagai Pelaksanaan Tata Titi Kehidupan Masyarakat Bali berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru. [B/*]

Baca Juga:  “This is Bali” di Four Points by Sheraton Bali Ungasan