Cancel Preloader

Long Stay Guest Menanam Pohon di Hari Pohon Sedunia

 Long Stay Guest Menanam Pohon di Hari Pohon Sedunia

Long Stay Guest FuramaXclusive Resort & Villas Ubud ikut menanam pohon di Hari Pohon Sedunia

Sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan. Mr. & Mrs. Robert Owen, long stay guest di FuramaXclusive Resort & Villas Ubud ikut dalam kegiatan menanam pohon pada World Tree Day, Senin 21 November 2022. “Di Hari Pohon Sedunia ini, kami FuramaXclusive Resort & Villas Ubud bersama dengan staff menggelar seremonial program free planting untuk tamu long stay guest,” kata General Manager (GM) Sales, I Wayan Sumandia bersama General Manager Operations, I Gusti Eka Murthi.

Pada peringatan World Tree Day kali ini mengajak ikut serta, Mr. & Mrs. Robert Owen, salah satu long stay guest yang sudah tinggal 20 hari di Villa resort tersebut. Kegiatan dilakukan di FX Lawn, FuramaXclusive Resort & Villas Ubud tepat pada pukul 10.00 pagi. Dengan suasana yang sejuk dan matahari yang mulai menghangatkan, para staff dan tamu memulai seremonial penanaman pohon sebagai bentuk dari tetap menjaga alam dan keberlanjutan environment. Penanaman pohon secara serempak ini juga diikuti beberapa Head of Departement lainnya.

Mr. & Mrs. Owen sebagai tamu kehormatan menanam pohon jambu biji yang sudah disediakan. Mereka dengan kompak, tanpa ada rasa sungkan bermain dengan cangkul, sekop dan tanah. Setekah pohon itu ditanam, mereka kemudian secara simbolis memberikan plat dengan nama mereka dan nama latin tanaman yang mereka tanam sendiri yaitu “Psidium Guajava”. “Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk tamu long stay guest diatas 10 hari di Villa kami. Kami ingin memberikan experience yang baru kepada tamu,” ungkap Sumandia.

GM Gusti Eka Murthi mengatakan, kegiatan menanam pohon bersama long stay guest ini diharapkan tamu bisa datang lagi tahun depan untuk melihat tanaman yang mereka tanam sudah tumbuh subur, bahakan berbuah. Selain itu juga untuk kenang-kenangan kepada tamu, saat mereka meninggalkan sebuah tanaman yang cantik yang mereka tanam. “Mencintai alam dan memelihara secara keberlanjutan alam, kami ingin tanamkan dan tularkan kepada seluruh manajemen dan para tamu kami salah satunya lewat hal ini dalam momen world tree day,” ungkapnya.

Baca Juga:  Air Terjun Kroya Buleleng. Bisa Mandi, Bermain Prosotan dan Terjun Bebas

Dampak menanam pohon sendiri akan membuat udara lebih bersih, mengurangi pemanasan global, dan menyerap polusi udara. “Kegiatan koloborasi antara Cooperate Social Responsibility (CSR) dan guest experience seperti inilah yang ingin di bangun oleh FuramaXclusive Ubud bahwa kita bisa sama-sama menjaga keberlangsungan alam dalam pariwisata,” pungkas Gusti Eka Murthi. [B/*]