HOSHINOYA Bali Menyambut Tahun Baru dengan Tradisi dan Kuliner Terinspirasi Budaya Jepang

 HOSHINOYA Bali Menyambut Tahun Baru dengan Tradisi dan Kuliner Terinspirasi Budaya Jepang

Ingin suasana berbeda menyambut tahun baru 2023? Datang saja ke HOSHINOYA Bali. Tamu yang mengunjungi resort yang beralamat di Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali itu selama Desember 2022 hingga Januari 2023 bisa menikmati berbagai program khas yang menggabungkan elemen tradisi perayaan tahun baru a la Jepang dengan nuansa alami Ubud. Apalagi, tempat ini yang terbaik untuk mencari ketenangan sejenak, melepaskan diri dari hiruk pikuk kegiatan keseharian, dan mengembalikan keseimbangan tubuh dan pikiran, sebelum memasuki tahun baru 2023.

Tahun baru di Jepang menandai semangat untuk meninggalkan segala persoalan di tahun sebelumnya. Mengawali tahun dengan niat baru, yang diwujudkan dengan perayaan, doa untuk kelimpahan rejeki di tahun yang akan datang, berkumpul bersama keluarga, saudara dan sahabat, dan menikmati hidangan yang lezat. “Para tamu, bisa merasakan pengalaman otentik perayaan tahun baru terinspirasi tradisi Jepang ini dalam setiap kegiatan maupun kuliner yang bermakna harapan untuk mendapatkan keberuntungan dan kesejahteraan di tahun baru, di HOSHINOYA Bali,” kata Communicare PR, Kathryn, Senin 28 November 2022.

HOSHINOYA Bali

Suasana makan tak kalah menariknya. Berbalut keindahan pemandangan alam hutan Ubud dan lembah Sungai suci Pakerisan, HOSHINOYA Bali menjadi tempat terbaik untuk menyambut datangnya tahun baru dengan suasana berbeda. Resort ini memberikan kesan kedamaian tanpa pesta pora untuk merayakan akhir tahun, dengan tamannya yang tertata rapi dan memukau, serta restoran yang menyajikan kuliner pilihan, dan Spa untuk relaksasi. “Beberapa kegiatan yang terinspirasi tradisi ini menyambut tahun baru a la Jepang. Semua kegiatan tersedia secara gratis setiap hari, eksklusif untuk tamu yang menginap,” sebutnya.

Nengajo, tradisi Jepang untuk mengirimkan kartu tahun baru yang merupakan simbol perhatian kepada orang lain dan keberadaan diri secara fisik. Kartu ucapan ini dirancang berbentuk kartu pos, dimana tamu bisa menuliskan keinginan mereka untuk tahun yang baru dalam bahasa dan tulisan Jepang (Kanji). Tradisi ini tersedia gratis untuk tamu setiap hari pukul 11.00-12.00 dari tanggal 18 – 28 Desember 2022.

Baca Juga:  Pantai Delod Berawah Menawan Hati

Kirigami & Origami, merupakan Kirigami atau kertas potongan Jepang berarti seni untuk “memotong gambar”. Tamu diajak untuk mengkreasikan desain yang unik dari selembar kertas. Kemudian tamu diajar untuk mengkombinasikan dengan seni melipat kertas atau origami, sehingga menghasilkan sebuah karya seni khas Jepang untuk merayakan akhir tahun. Hal ini akan tersedia gratis untuk tamu setiap hari pukul 17.00 – 18.00 dari tanggal 18 – 31 Desember 2022.

Fukuwarai, berarti tawa bahagia, merupakan bentuk permainan yang bertujuan menimbulkan tawa bahagia pada hari pertama tahun baru. Tamu diundang untuk mengikuti permainan ini dengan menggunakan penutup mata dan memasang potongan bagian wajah manusia di suatu gambar di dinding. Ini disediakan gratis untuk tamu setiap hari pukul 17.00 – 18.00 dari tanggal 30 Desember 2022 – 2 Januari 2023.

Menu Santap Malam a la Jepang

Nikmati sajian berbagai menu a la Jepang untuk menyambut pergantian tahun, diantaranya adalah Yosenabe, Sushi, Sashimi, dan Jewel Box. Kesemuanya disiapkan dari bahan-bahan berkualitas dan segar, menu ini bermakna selebrasi Jepang yang semarak dan otentik untuk dinikmati bersama keluarga. Tersedia juga dalam pilihan set menu. Menu ini ada setiap hari pukul 18.00 dari tanggal 18 Desember 2022 – 3 Januari 2023.

Amazake, minuman tradisional Jepang yang bermanfaat untuk kesehatan. Dibuat dari beras dan koji atau sirup beras. Tamu bisa menikmati segelas Amazake hangat di pagi hari sebelum memulai kegiatan. Untuk mencicipi opsi rasa lain, tamu dapat memesan Amazake di Sake bar di sore hari. Minuman ini tersedia gratis untuk tamu, setiap hari pukul 07.30-11.00 di restoran dan pukul 14.30-16.30 di Sake Bar, dari tanggal 18 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023.

Baca Juga:  Mercure Kuta Beach Bali, Hotel Pilihan Wisatawan Tinggal di Bali

Toshikoshi Soba, alami malam tahun baru dengan hidangan otentik Jepang, Toshikoshi Soba, yang memiliki makna panjang umur. Dalam tradisi Jepang, keluarga akan berkumpul bersama di malam tahun baru dan menyantap Toshikoshi Soba dengan harapan dianugerahi kebaikan di tahun depan. Itu tersedia gratis untuk tamu di restoran atau Public Gazebo, pukul 21.00 – 22.30 pada tanggal 31 Desember 2022.

Ozoni, hidangan tradisional berupa sup yang berisi mochi dan sayuran ini secara tradisi dinikmati oleh para keluarga di Jepang untuk menyambut hari pertama di tahun baru. Mitsuba atau tiga jenis daun peterseli Jepang yang dirajut bentuk simpul melambangkan menjalin hubungan baik dengan seseorang atau keberuntungan. Menu ini tersedia gratis untuk tamu di restoran pukul 07.30-11.00 dari tanggal 1-3 Januari 2023.

Iwai-zake, ada pada hari tahun baru sebuah tradisi orang Jepang untuk menikmati sake khusus yang disebut Iwai Zake. Iwai zake merupakan sake spesial yang hanya disajikan pada saat perayaan hari besar di Jepang. Di tahun baru, tamu akan diajak untuk mencicipi Iwai Zake selama tiga hari. Ini tersedia gratis untuk tamu di lobby pukul 07.30-11.00 dari tanggal 1 – 3 Januari 2023. [B/*]