Cross Hotels and Resorts Indonesia dan SMK Triatmajaya Kerjasama “Program Link and Match”. Sepakat Ciptakan Kualitas Pekerja Pariwisata

 Cross Hotels and Resorts Indonesia dan SMK Triatmajaya Kerjasama “Program Link and Match”. Sepakat Ciptakan Kualitas Pekerja Pariwisata

Program Link and Match dalam pendidikan sangat penting. Program tersebut dapat diartikan sebagai menghubungkan dunia pendidikan vokasi dengan industri kerja. Adanya kerjasama yang baik, dan saling berhubungan antara pihak sekolah dan dunia kerja, dapat menciptakan kesinambungan antara penempuh pendidikan vokasi dengan industri yang memerlukan tenaga kerja sesuai dengan minat serta keahliannya. Itulah alasan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Triatmajaya Badung dan Cross Hotels and Resorts Indonesia melakukan kerjasama Program Link and Match.

Kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan MoU Kerjasama Program Link and Match di Tanadewa Resort & Spa Ubud by Cross Collection, Senin 12 Desember 2022. Penandatanganan dilakukan oleh Country Manager Cross Hotels and Resorts Indonesia, Evan Burns dan Kepala SMK Triatmajaya Badung, I Gede Putu Adhi Putera Negara, SE serta dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali. Penandatanganan MOU ini diadakan dengan kekeluargaan, dan diharapkan dapat tetap memupuk rasa kekeluargaan antara Cross Hotels and Resorts Indonesia dengan SMK Triatmajaya Kedepannya.

Program link and match ini disepakati oleh kedua belah pihak, yakni antara Cross Hotels and Resorts Indonesia dengan SMK Triatmajaya Badung. Kedua belah pihak bekerjasama dengan saling mendukung satu sama lain. Cross Hotels and Resorts Indonesia akan memberikan materi terkait perhotelan kepada siswa siswi SMK Triatmajaya. Begitu juga, pada saat siswa-siswi SMK Triatmajaya Badung mencari tempat magang, dapat memilih salah satu hotel dari Cross Hotels and Resorts Indonesia. “Adanya kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan untuk mendapatkan sumber daya yang sesuai dengan kebutuhan industry,” kata Adhi Putera Negara.

Adhi Putera Negara menegaskan, kerjasama ini untuk menyatukan program SMK Triatmajaya Badung dengan industry, karena indutri yang akan memakai anak-anak kedepannya. Apa yang dibutuhkan industry itulah yang diinginkan SMK Triatmajaya Badung. “Kami siap support Cross Hotels and Resorts Indonesia, bila perlu kami akan menyesuaikan kurikulum dengan permintaan industri. Cross Hotels and Resorts Indonesia juga memberikan beasiswa kepada siswi SMK Triatmajaya Badung. ini sangat luar biasa,” ucapnya senang.

Baca Juga:  “Merayakan Panen” Pameran 31 Mahasiswa ISI Denpasar di LV8 Resort Hotel Canggu

Area Human Resources Manager Cross Hotels & Resorts Indonesia, Yana Mahardika mengatakan, kerjasama ini diadakan untuk memperbanyak lulusan yang siap bekerja sesuai dengan kebutuhan dilapangan. Dengan begiutu, kerjasama ini dapat menjadi awal yang baik. “Kami semua berharap dapat bekerjasama berkelanjutan kedepannya, serta kerjasama ini akan dikembangkan dengan bentuk-bentuk lain, seperti SMK Triatmajaya Badung dapat menjadi penyedia Pastry and Bakery untuk property Cross Hotels and Resorts Indonesia, kelas industri juga yang lain-lainnya,” harapnya.

Acara penandatangan MoU ini dilanjutkan dengan pemberian starter pack dan apresiasi kepada salah satu siswi alumni Triatmajaya Badung yaitu Dewa Ayu Sri Sintya Dewi yang sebelumnya pernah magang di Away Bali Legian Camakila, dan per 1 Desember 2022 telah resmi menjadi karyawan di Away Bali Legian Camakila. Diisi pula pemberian beasiswa kepada siswi berprestasi dari SMK Triatmajaya Badung yaitu Ni Kadek Asih Sapitri. Saat menerima beasiswa itu, ia didamping oleh orang tuanya. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post