Official Launching of World Tourism Network, Think-Tank and Summit – Time 2023 

 Official Launching of World Tourism Network, Think-Tank and Summit – Time 2023 

Acara Official Launching of World Tourism Network (WTN), Think-Tank and Summit – Time 2023, digelar di HARRIS Hotel and Residences Riverview Kuta – Bali, Kamis, 24 Februari 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua WTN Indonesia Muddi Astuti, Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Agung Partha Adnyana dan para pemangku kepentingan usaha pariwisata serta anggota WTN global. Kegiatan ini berlangsung secara online dan offline.

Pembukaan peluncuran resmi WTN Summit-Time 2023 ditandai dengan penandatanganan MoU dan pemukulan gong oleh Menparekraf untuk mengijinkan Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) global ini di tahun 2023. WTN merupakan Jaringan Pariwisata Dunia yang mengedepankan aspirasi dari pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Kegiatan yang pertama kali digelar di Bali ini akan dirangkai dalam bentuk pertemuan, seminar, investasi, pameran dagang, hingga perjalanan wisata untuk mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia. Selain itu, kegiatan bertaraf internasional ini diharapkan dapat menjadi pertemuan dua arah yang saling menguntungkan, sehingga warga negara asing memiliki ketertarikan terhadap para produsen pariwisata di Bali maupun di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, acara puncak yang akan diselenggarakan pada bulan September – Oktober 2023 diyakini sebagai bagian dari pemulihan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali, khususnya dalam bentuk Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE) yang mana terakhir telah dilakukannya KTT G20 pada tahun lalu di kawasan Nusa Dua.

Hal ini dilihat dari kemampuan Bali yang selalu memiliki magnet kepada wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Bali. “Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung pariwisata berkualitas dan berkelanjutan untuk menciptakan lapangan kerja pada sektor pariwisata di Bali,” katanya.

Baca Juga:  CSR The Patra Bali Resort & Villas Dinilai Tim Auditor BUMN CSR Award

Sementara itu, kualitas pariwisata akan terus ditingkatkan ke depannya, sehingga diharapkan Bali bisa tumbuh lebih cepat lagi dan kebangkitan Bali agar lebih berkualitas dari pada hanya memilih kuantitas wisatawan yang berkunjung ke Bali. [B/rls]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post