Karyawan Hotel Swarga Suites Bali Berawa Garap Pohon Natal Ramah Lingkungan

 Karyawan Hotel Swarga Suites Bali Berawa Garap Pohon Natal Ramah Lingkungan

Pekerja Hotel Swarga Suites Bali Berawa Buat Pohon Natal Ramah Lingkungan/Foto: ist

Nah, ini yang unik. Pohon Natal yang berbahan ramah lingkungan menjadi daya tarik wisatawan yang sedang tinggal di Swarga Suites Bali Berawa. Selain ditata indah, Pohon Natal yang lahir dari jiwa kreatif para pekerja hotel itu menggunakan bahan bambu serta diikat dengan tali ijuk.

Potongan bambu itu ditumpuk melingkar mirip pohon cemara. Setiap sambungannya diikat tali ijuk hitam yang lekat. Di depan samping kanan, terdapat rusa terbuat dari batang kayu kering. Di bawah pohon ada kotak kado, bintang di pucuk pohon dan warna-warni lampu yang kerlap-kerlip indah.

Suasana menjadi lebih indah, karena di sekitar lokasi Pohon Natal itu beberapa karya seni lukis dipajang cantik. Karya seni lukis itu merupakan hasil karya seni dari para perupa di Bali yang sengaja dipamerkan di areal lobby hotel tersebut.

Konon, Pohon Natal itu dibuat oleh staaf dan karyawan hotel secara bergotong royong. “Pohon Natal ini dibuat oleh para pekerja hotel di sini, bukan dikerjakan seniman, apa lagi membeli,” kata Marketing Communication Executive, Christiana Goh, Senin 18 Desember 2023.

Pohon Natal itu memiliki tinggi 3,5 meter dengan pilihan warna yang menarik. Setiap tamu yang ingin berfoto atau selfie, pasti dibarengi dengan penjelasan para pekerja hotel, sehingga karya seni itu menjadi sebuah story telling dan bagian dari promosi.

“Kami memang selalu menggunakan bahan ramah lingkungan dalam setiap membuat Pohon Natal dalam menyambut Christmas. Ini upaya kami mengurangi pemborosan sumber daya alam, mendorong inovasi serta mewujudkan pariwisata Bali yang berkelanjutan,” ungkap Tiana sapaan akbarnya.

Satu pohon menghiasi lobby hotel, satu pohon lagi ada di The Moonlight Rooftop Bar dan satu lagi menghiasai Ketumbar Bistro & Bar. Selain Pohon Natal, juga ada Christmas Gingerbread House yang sangat indah. Pohon Natal itu sudah dipajang sejak awal Desember 2023.

Baca Juga:  Sate Khas Senayan Canggu Sajikan Menu Authentic Indonesia

Dalam perayaan Christmas, akomodasi megah di Jalan Pemelisan Agung, Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali itu akan melaksanakan secara meriah selama dua hari, yakni pada 24 dan 25 Desember 2023.

Perayaan Christmas Carol akan dilakukan pada tanggal 24 Desember 2023 dengan mengundang anak-anak dari Panti Asuhan dari LKSA William Booth. Juga akan dimeriahkan akustik serta menari Natal.

Pada saat itu, akan ada penari yang mengajar tari-tarian Natal dengan melibatkan anak-anak staff dan karyawan. Ada pula Santa Claus yang membagi-bagikan hadiah kepada setiap tamu yang hadir. Acara itu akan dilakukan mulai pukul 18.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

“Pada perayaan puncak Natal, 25 Desember 2023. Santa Claus kembali membagi-bagikan hadiah kepada setiap tamu yang hadir. Tari-tarian Natal bersama anak-anak serta akustik dengan memainkan lagu-lagu bernuansa Kristiani.

“Kami mengundang wisatawan untuk menyaksikan perayaan Christmas di hotel kami. Saat itu, kami menyajikan berenaka menu yang pasti enak untuk disantap bersama orang tersayang di hari Natal,” ucap wanita ini ramah.

Tinggal di Swarga Suites Bali Berawa pasti merasa nyaman. Sebab, terletak di tepi Pantai Berawa, yang memiliki pemandangan matahari terbenam tak tertandingi. Hotel all-suite mewah ini memiliki 60 kamar.

Kamar itu, dengan tipe Swarga Suite Ocean View, Swarga Suite Pool Access, Berawa Suite Ocean Front, Berawa Royal Suite Ocean Front dan Duplex Family Suite, masing-masing mencerminkan kemegahan alam Canggu dengan sentuhan warisan Bali.

Fasilitas yang menjadi wisatawan merasa betah berlama-lama tinggal disini, yaitu Ketumbar Bistro & Bar, Gym, Pool, Sun Deck, Luh Arum Spa, dan The Moonlight Rooftop Bar untuk menyaksikan sunset di pantai itu. Wisatawan juga memiliki akses langsung ke Pantai Berawa, panta yang menjadi pilihan wisatawan untuk surfing dan menunggang kuda. [B/*]

Related post