Pelukis Ida Bagus Indra Pamerkan “Cinta” di Sudakara Artspace Sanur

 Pelukis Ida Bagus Indra Pamerkan “Cinta” di Sudakara Artspace Sanur

Pelukis Ida Bagus Indra gelar pamerkan tunggal di Sudakara Artspace Sanur/Foto: ist.

Ada yang menarik ketika memasuki ruang Sudakara Artspace Sanur. Tempat pertemuan budaya ini memajang kurang lebih 30 karya lukis yang diwarnai tema cinta. Penari Bali yang indah dan cantik, sepasang laki-laki dan wanita berbagai bentuk yang sangat menarik.

Lukisan itu merupakan karya dari perupa Ida Bagus Indra yang memang dipamerkan untuk merayakan perjalanan 28 tahun berkarya. Pameran tunggal kali ini mengangkat tema “Love in Color: A Romantic Rendezvous with Art” yang semua karya itu menyajikan cinta.

Pameran IBI, demikian sapaan akrab pelukis asli Bali ini memeng berbeda dari pameran sebelumnya. Kali ini menampilkan karya-karya terbaik dari beberapa tahun, dan ada yang diciptakan baru secara khusus untuk menghiasi pameran seni ini.

Pameran tunggal ini sangat menarik, karena menyajikan karya-karya berciri khaskan “cinta dan kecantikan wanita Bali”. Bentuk dan warna lukisan pun berbeda, karena memiliki gaya dan teknik yang memang lain.

Foto bersama pada pembukaan pameran tunggal Ida Bagus Indra di Sudakara Artspace Sanur/Foto: ist.

Pameran ini mendapat inspirasi langsung dari Ida Ayu Ari, istri saya. Tema pameran ini sengaja dipilih untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh pada bulan Pebruari ini. Pameran ini juga menggambarkan sisi spiritual yang misteriis dengan karakteristik diri wanita yang misterius.

Karya-karya itu terlihat konsistensi, baik dari segi bentuk, warna, serta yang lainnya, sehingga membuat pengunjung tergerak dan terlihat secara emosional. Saat pameran ini dibuka, Senin 12 Pebruari, para seniman, pecinta seni serta wisatawan hadir dan memberikan apresiasinya.

Sejak 2012, Sudakara Artspace menyelenggarakan pameran kelas dunia yang menampilkan seniman Bambang Juliarta, Made Gunawan, Putu Edy Asmara Putra, Uuk Paramahita, dan masih banyak lainnya lagi. “Kami ingin ruang ini menjadi pusat visualisasi,” kata COO Sudamala Resort, Ricky Putra.

Baca Juga:  The Participles Music Circuit: Finalé

Sudakara Artspace yang berlokasi di Sudamala Resort Sanur mendukung pariwisata Indonesia melalui pameran seni. “Kami merasa sangat terhormat menjadi tempat penyelenggaraan pameran tungga Ida Bagus Indra,” ucanya.

Sudakara mendukung penuh aktivitas pelukis Indonesia yang memiliki peran penting dalam mempersatukan bangsa. Karena seni berbicara melampaui perbedaan dan dapat mengskspresikan kekayaan kultur Indonesia. Pameran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 Wita – 21.00 Wita. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post