Merayakan Hari Kartini Bersama Mbok Niluh Djelantik di THE 1O1 Bali Fontana Seminyak

 Merayakan Hari Kartini Bersama Mbok Niluh Djelantik di THE 1O1 Bali Fontana Seminyak

Suasana perayaan Hari Kartini di THE 1O1 Bali Fontana Seminyak/Foto: ist

Perayaan Hari Kartini di THE 1O1 Bali Fontana Seminyak lebih semarak dari biasanya. Moment penting bagi kaum perempuan itu, tak hanya diisi dengan talk show, tetapi juga berbagai acara yang mampu membangkitkan semangat emansipasi wanita di jaman kini.

Apalagi, kegiatan diskusi itu menghadirkan narasumber merupakan ikon wanita berpengaruh di Bali, yaitu Niluh Djelantik. Pengetahuan serta pengalamannya dapat menginspirasi para pekerja pariwisata yang hadir sebagai peserta. Maka wajar, peserta yang hadir mengikuti hingga akhir acara.

Mbok Niluh, demikian beliau biasa disapa, menjadi narasumber dalam talk show yang bertajuk “Embracing the Unstoppable Spirit of Kartini”. Acara yang berdurasi 1 jam ini dibuka untuk umum tanpa adanya biaya pendaftaran.

Dalam durasi satu jam yang penuh inspirasi tersebut, Mbok Niluh berbagi kisah hidup dan pengalamannya dengan hadirin yang mayoritas terdiri dari kaum wanita. Hepburn Meeting Room, ruang meeting terbesar di hotel ini, menjadi saksi perayaan Kartini yang menginspiratif.

Baca Juga:  Earth Hour Romantis Bersama THE 1O1 Bali Fontana Seminyak

Antusiasme dan semangat para peserta memenuhi ruangan saat Mbok Niluh membagikan pengalaman, serta visinya tentang bagaimana kaum wanita dapat menggapai mimpi dan cita-cita mereka. Semangat kaum perempuan mesti terus menyala.

Mbok Niluh memberikan beberapa pesan penting kepada para hadirin, antara lain untuk bersatu merawat Bali, saling menguatkan satu sama lain, dan yang terpenting untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu. “Dasari apapun yang kalian lakukan dengan cinta,” terang sang Senator DPD RI terpilih 2024-2029 itu.

General Manager THE 1O1 Bali Fontana Seminyak, I Wayan Karta mengatakan, tujuan dari talk show ini untuk menginspirasi khususnya kaum wanita agar semakin bersemangat dalam meraih mimpi dan cita-cita. Pengalaman Mbok Niluh memberi semangat baru bagi pekerja perempuan.

Acara ini menjadi momen berharga bagi staf dan karyawan THE 1O1 Bali Fontana Seminyak untuk merayakan semangat Kartini yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan hak-hak wanita. “Kami sangat bangga dapat menghadirkan sosok inspiratif, Mbok Niluh,” ungkap Karta.

Baca Juga:  Pohon Natal Raksasa Berbahan Daun Lontar di The 1O1 Bali Fontana Seminyak

Mbok Niluh berbagi wawasan dan semangatnya pada kesempatan itu. Bahkan, setiap kata yang disampaikan mampu mengundang respon dari para peserta. Karena itu, pera peserta yang penasaran langsung mengajukan pertanyaan.

Saat itu, hotel yang berlokasi di Jalan Dewi Sri No. 68 Legian ini benar-benar meriah dengan berbagai kegiatan berunsur wanita. Mulai dari lomba make up dan fashion show, memperkaya suasana perayaan Hari Kartini saat itu.

Bahkan, keindahan busana tradisional dan kreasi make up yang memukau itu turut menyemarakkan suasana hotel, memancarkan kebanggaan atas warisan budaya dan semangat perempuan Indonesia. [B/*/darma]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi pariwisata dan seni budaya di Bali

Related post