Ahmad Fadillah Alam Catat Waktu Tercepat di Pertamina Mandalika International Circuit

 Ahmad Fadillah Alam Catat Waktu Tercepat di Pertamina Mandalika International Circuit

Final Japan Domestic Market Funday Mandalika Time Attack 2024/Foto: ist.

Semakin menarik saja. Final Japan Domestic Market (JDM) Funday Mandalika Time Attack digelar pada Selasa, 30 April 2024. Ajang balap yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sangat lancer dan sukses.

Dari sesi Time Attack 1 hingga Final Time Attack di setiap kelas yang diperlombakan berhasil menarik perhatian banyak peserta. Ahmad Fadillah Alam mencatat waktu tercepat pada JDM di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Pertamina Mandalika International Circuit sukses menjadi tuan rumah event Time Attack terbesar pertama di Indonesia. Ini juga menjadi sajian yang sangat menarik,” kata Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka.

Event ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merasakan pengalaman balap yang intens, tetapi juga memperkuat eksposur kawasan The Mandalika sebagai destinasi utama sport and entertainment tourism destination di Indonesia.

Baca Juga:  Sebanyak 80 Tim Pelajar dari 12 Negara Ikuti Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024

“Melalui penyelenggaraan event ini, kami berharap dapat menciptakan multiplier effect positif bagi masyarakat setempat dan industri pariwisata secara keseluruhan,” ucap Troy Warokka bersemangat.

Dalam sesi Time Attack 1, Luckas Dwinanda dari kelas Street B berhasil mendapatkan peringkat pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43,089 detik. Posisi kedua diamankan oleh Ahmad Fadillah Alam dari kelas Street B dengan catatan waktu terbaik 1 menit 44,387 detik.

Sementara Fitra Eri dari kelas Standard berada di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,756 detik.

Sedangkan pada sesi Time Attack 2, Luckas Dwinanda dari kelas Street B berhasil mempertahankan posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43,089 detik.

Posisi 2 dan 3 juga berhasil dipertahankan oleh Ahmad Fadillah Alam dari kelas Street B dengan catat waktu terbaik 1 menit 44,280 detik dan Fitra Eri dari kelas Standard dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,756 detik.

Baca Juga:  The Patra Bali Resort & Villas Suguhkan Weekly Theme Night Dinner Berpadu Sajian Seni

“Pelaksanaan event JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 hari kedua berjalan dengan sukses dan lancer,” ungkap Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan sebelum event maupun selama event berlangsung oleh semua pihak yang terlibat.

“Event ini juga menunjukkan potensi Sirkuit Mandalika sebagai tujuan utama bagi event balap baik roda dua maupun roda empat di masa mendatang,” lanjut Priandhi Satria.

Terbaik dalam kelas grup Standard dimenangkan oleh Fitra Eri dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,506 detik. Gerhard Lukita berhasil menempati posisi pertama dalam kelas grup Street A dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,494 detik.

Dalam kelas grup Street B, posisi pertama diamankan oleh Ahmad Fadillah Alam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 42,075 detik, catatan waktu ini juga menjadi yang terbaik secara keseluruhan. [B/rls]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi pariwisata dan seni budaya di Bali

Related post