Korem 163/Wira Satya dan Awak Media Terjalin Komunikasi yang Baik

 Korem 163/Wira Satya dan Awak Media Terjalin Komunikasi yang Baik

Korem 163/Wira Satya dan awak media terjalin komunikasi yang baik/Foto: ist

Korem 163/Wira Satya dan media itu, memang beda. Tetapi keduanya memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yakni menjaga Bali ke depan. Karena itu, ikatan silahturahmi Korem 163/Wira Satya dengan awak media diharapkan terjalin komunikasi yang baik.

Itulah yang terungkap dalam kegiatan simakrama (tatap muka) bersama insan media se-Bali bertempat di Media Center Korem 163/Wira Satya, Jalan Melati No. 8, Denpasar, Bali, Rabu 26 Juni 2024. Kegiatan ini, dijadikan ajang diskusi tentang perkembangan Bali saat ini.

Danrem 163/Wira Satya Ida Bagus Ketut Surya Wedana mengatakan, media massa adalah cerminan berbagai peristiwa di masyarakat dan dunia, merefleksikan apa adanya. Media massa mampu berperan dalam upaya turut merekonstruksi kondisi masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama membangun komunikasi yang dapat menciptakan situasi yang baik di tengah masyarakat, khusus di wilayah Bali. Wartawan itu sebagai sumber informasi bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Dua Karya Bagus Sastra Meriahkan Pameran “True Love” di Deus Gallery Presents ARTCanggu

Wartawan itu dapat memberikan informasi dan edukasi yang positif berkaitan dengan Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana khususnya TNI AD dalam mempublikasikan berita yang positif dan transparan.

Danrem menyampaikan tentang larangan judi online bagi prajurit dan Netralitas TNI di Pilkada 2024. “Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media karena menyempatkan hadir dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini. Selamat datang di Media Center Korem 163/Wira Satya,” ucapnya senang.

Koordinator media di Bali, Djoko Moeljono menyambut baik inisiasi Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana terkait acara silaturahmi atau simakrama ini. Saat itu, puluhan insan media di Bali, baik cetak, elektronik maupun online hadir memenuhi undangan itu.

“Kegiatan seperti ini, sepatutnya bisa dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, selain untuk mempererat silaturahmi jg membangun sinergitas yang harmonis antara pihak Korem 163/Wira Satya dengan insan media di Bali,” ucapnya.

Baca Juga:  Kelompok Makanti Puisi Gelar Lomba Menulis dan Membaca Puisi. Guru Menulis Puisi untuk Mengasah Pikiran

Puluhan media yang hadir, selain sudah berkompetensi juga telah dibekali wawasan dan pengetahuan tentang Kode Etika Jurnalistik (KEJ). “Kedepan, kami harapkan adanya keterbukaan informasi untuk bersama-sama membangun Bali, sekaligus turut menciptakan stabilitas keamanan di Bali,” harapnya. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post