OM HAM Retreat: Edukasi Tamu Tentang Tanaman Herbal Melalui ‘Permaculture Garden’

 OM HAM Retreat: Edukasi Tamu Tentang Tanaman Herbal Melalui ‘Permaculture Garden’

OM HAM Retreat Luncurkan Permaculture Garden dan Program Sustainability untuk Pendidikan dan Wellness/Foto: ist

Sore itu, cuaca tampak cerah. Suasana alam sejuk dan adem, tentu itu memberi jiwa bagi tanaman untuk tumbuh lebih hidup. Angga, Organic Garden Manager OM HAM Retreat tampak ceria mengajak tamunya jalan-jalan mengenal kebun dengan berbagai tanaman tumbuh secara alami.

Permaculture Garden adalah kebun yang dikelola OM HAM Retreat dengan berbagai tanaman organic yang tumbuh subur. Kesuburan berbagai tanaman itu memang dijaga secara alami, sehingga tumbuh lebih sehat dan menciptakan alam sekitar yang lebih sehat pula.

Wisatawan yang sedang jalan-jalan merasakan aura yang beda, karena tanaman itu memang dikelola secara berbeda. “Itu karena OM HAM Retreat memiliki komitmen terhadap konsep keberlanjutan atau sustainability,” ujar Angga, Sabtu 7 September 2024.

Namun, yang lebih penting adalah pendidikan dengan pengenalan Permaculture Garden yang tidak hanya menjadi sumber inspirasi bagi tamu yang menginap, tetapi juga menawarkan fasilitas edukasi yang lengkap terkait dengan konsep sustainable living.

Baca Juga:  Menguji Kemampuan dan Kesigapan Personel Bandara Ngurah Rai

“Permaculture Garden di OM HAM Retreat ini bukan merupakan kebun organik biasa, tetapi juga berperan sebagai pusat kegiatan edukasi bagi tamu. Kami percaya bahwa pendidikan merupakan kunci untuk menciptakan perubahan positif,” sebut Angga serius.

Melalui konsep Permaculture Garden, OM HAM Retreat dapat memberikan inspirasi dan wawasan bagi para tamunya tentang pentingnya mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan. Hal ini menjadi tren dalam mengelola pariwisata yang berkelanjutan.

Fasilitas garden ini, memang didedikasikan untuk memberikan edukasi tentang keberlanjutan. Di samping itu, OM HAM Retreat juga menawarkan beragam aktivitas wellness yang dapat dinikmati secara gratis oleh para tamu. Termasuk Morning Gentle Flow Yoga.

Morning Gentle Flow Yoga ini merupakan program OM HAM Retreat yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama masa liburan. “Program terbaru yang mendapat sambutan hangat dari tamu adalah “Mindful Afternoon”,” ucapnya.

Baca Juga:  Sanctoo Suites & Villas Punya “Romantic Escape Package

Mindful Afternoon merupakan sebuah program yang mengajak tamu berjalan-jalan di kebun pada sore hari sambil mendapatkan edukasi tentang tanaman herbal, dilanjutkan workshop kelas minuman herbal menggunakan bahan dari hasil petik di kebun. Lalu, diakhiri sesi “afternoon tea”.

OM HAM Retreat berharap, melalui kombinasi kegiatan edukasi, wellness, dan keberlanjutan ini, tamu kami akan mendapatkan pengalaman yang lebih, serta menjadi inspirasi untuk menciptakan kebun organik di pekarangan mereka sendiri.

“Paling tidak, dari pangalaman mengikuti program “Mindful Afternoon” mereka akan memilih bahan makanan yang lebih sehat untuk dikonsumsi,” harap Angga, pria yang selalu serius mengelola Permaculture Garden itu. [B/*/puspa]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi pariwisata dan seni budaya di Bali

Related post