“Pepes Khas Bali” Menu Spesial Hotel NEO Denpasar

 “Pepes Khas Bali” Menu Spesial Hotel NEO Denpasar

Liburan di Bali memang kurang afdol, kalau belum mencicipi asnerka kulinernya. Karena itu, hotel-hotel yang memiliki tamu nusantara ataupun asing, kini berlomba-lomba menyajikan kuliner local di restorannya. Sebut saja Hotel NEO Denpasar. Hotel yang terletak di Jalan Gatot Subroto Barat, Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar menyajikan menu special Pepes Tuna. “Menu kearifan lokal digarap lagi oleh hotel management company Archipelago International, termasuk Hotel NEO Denpasar,” kata Head Chef Hotel NEO Denpasar, Ni Made Suarmini, Rabu 27 Juli 2022.

Kali ini, menu yang ditonjolkan adalah Pepes Tuna yang enak dan khas. Jenis menu ini dapat ditemukan di semua unit hotel Archipelago International Indonesia yang salah satunya di Hotel NEO Denpasar. Hidangan Pepes Tuna ini menjadi menu spesial selama bulan Juli dan Agustus di semua unit hotel Archipelago International Indonesia. “Pepes merupakan menu khas Indonesia yang sudah ada sejak jaman nenek moyang kita, dan masih eksis bahkan digemari hingga sekarang,” imbuh Suarmini.

Tema pepes menjadi menu spesial memang dfiangkat untuk bulan ini, sehingga dapat menambah perasaan nostalgia makanan serta mengurangi rasa kangen terhadap makanan rumah. Untuk bahan, ada banyak pilihan protein maupun sayuran yang bisa diolah menjadi pepes. “Nah, yang penting bumbu dan cara memasak yang unik menjadikan semua makanan lebih gurih dan khas,” bebernya.

Hidangan pepes yang beragam ini tidak usah diragukan lagi karena memiliki ciri khas dari masing-masing daerah, dan itu pula yang ingin ditonjolkan oleh hotel-hotel Archipelago. Di Hotel NEO Denpasar misalnya, menyajikan menu pepes yang berbahan dasar tuna yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan sambal, seperti sambal bawang dan sambal tomat pedas. Pepes Tuna ini juga dilengkapi dengan nasi, lalapan, tempe goreng serta Watermelon Juice yang menyegarkan. “Menu ini banyak yang mesan,” imbuhnya senang.

Baca Juga:  “Pass Around” Sarapan Paling Berkesan di Hotel Neo Denpasar

Untuk diketahui, pepes merupakan makanan yang sangat familiar di Bali. Ada beragam cara mengolahnya dari protein, bumbunya dan bahan pelengkap lain yang menjadikan menu ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. Hotel NEO Denpasar selalu berusaha mempromosikan makanan tradisional khas Indonesia, namun dapat dinikmati oleh tamu domestik maupun internasional lainnya. “Kami patok harga IDR 50,000 saja sudah bisa menikmati 1 porsi Pepes Tuna lengkap dengan minumannya. Setiap pembelian paket pepes bisa mendapatkan pool package beserta handuk,” pungkas Suarmini sambil berpromosi. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post