November 30, 2021
Agenda

“Punx Ci Nawang” Single dan Video Klip Marco Punx Bali

Marco Punx Bali, sebuah band indie Bali meluncurkan single terbaru dan video klip bertajuk “Punx Ci Nawang” (Baca: Biar Kamu Tahu). Dalam album itu, band indie yang kerap menciptakan dan menyenandungkan lagu-lagu dalam Bahasa Bali itu mengusung genre alternative punk. Single “Punx Ci Nawang” ini merupakan single keempat yang digadang-gadang mampu mengguncang panggung musik Bali melebihi single-single sebelumnya. “Punx Ci Nawang, sebuah lagu yang sangat berarti bagi saya,” kata Comar, pentolan Marco Punx Bali, Selasa (28/1).

Lagu ini, jelas Comar adalah cerminan dari kehidupannya, di mana ia bisa menjadi figur ayah, suami, dan juga penulis lagu serta vokalis band, seperti saat ini dalam sekali waktu. “Saya menyadari pilihan saya untuk menjalani itu semua dengan sangat sederhana,” ujarnya, seraya mengatakan pertama kali merilis pada 2015 bertajuk “Tresna Setonden Mati” pada 2016 merilis “De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawag” dan “Jelema Serakah” pada 2017.

Band yang terbentuk pada 2008 silam itu, awalnya sebagai sebuah site project dari Komar, bersama gitaris lolot yang bernama Doni Lesmana dan Lelut (Bass), serta Hendra (drum). Seiring waktu, Doni Lesmana akhirnya mengundurkan diri sebagai gitaris. Ia hanya ingin fokus memproduseri Marco Punx Bali. Hal ini, lalu diikuti oleh Lelut dan Hendra. Tak lama kemudian, formasi baru dibentuk.

Marco Punx Bali aktif menciptakan lagu-lagu dengan formasi baru ini yang terdiri dari; Comar yang bernama lengkap I Komang Eka Darma Usadha (37) pada Vokal; Adi yang bernama I Made Gede Adi Kusuma (30) pada Gitar; Marlyn yang bernama I Komang Dedy Suryawan (33) pada Bass; dan pada drum adalah Ade yang bernama lengkap I Made Ade Ananta Saputra (30). “Penggarapan Single ini menghabiskan sekitar setahun lamanya.” tambah Comar.

Pada penampilan di Antida SoundGarden pada Kamis, 30 Januari 2020 ini, Marco Punx tak hanya meluncurkan lagu baru, tetapi juga dihiasi Video Klip yang diambil dari lagu “Punx Ci Nawang”. Video klip ini sangat sederhana dibuat dengan waktu tiga hari dengan berdurasi kurang dari tiga menit. “Konsepnya diambil dari kehidupan Comar. Intinya, perbedaan kehidupan dia di rumah, sebagai suami dan bapak dengan kehidupan dia sebagai personel band.” Ungkap Ayyiek Falgunadi, sutradara yang mengkonsep dan membuat video klip itu.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama Bali yang akan menghiasi panggungnya sendiri-sendiri. Sebut saja Bayu KW, penyanyi Bali yang bangkit kembali dengan Supir Kapal 2 pada tahun 2019 ini, akan turut mengambil bagian pada acara ini. Ada juga Made Bawa “Lolot” yang akan membawakan lagu-lagunya secara akustik di panggung lain. Acara ini dikemas menarik dengan menghadirkan tiga musisi di tiga panngung yang berbeda.

Sebagai penutup, akan tampil DJ Saylow yang akan mengisi seluruh telinga pengunjung dengan irama koplo yang membikin diri rindu berdendang. Khusus acara launching single dan video klip, akan berlangsung apik dengan sekumpulan fans-fans Marco Punx Bali yang akan datang meramaikan acara. (B)(*)

Related Posts