November 30, 2021
Pernik

Anggis Devaki “Tutup Hati”

Masih ingat dengan Anggis Devaki? Penyanyi cantik ini melepas single sekaligus video clip teranyarnya di Kawasan Renon, Denpasar, Jumat 28 Pebruari 2020. Ada yang unik dari proses rilis lagu tersebut. Anggis Devaki mulai dengan melepas web series yang bertajuk “Tahun Ketiga” di platform digital. Akhir kisah dari ketiga web series tersebut, kemudian dirangkum menjadi satu kisah pada lagu terbarunya yang berjudul “Tutup Hati”.

Menariknya, tak hanya dalam lagu, video clipnya pun menampilkan cuplikan dari ke tiga adegan yang ada di web series itu. Semua itu ditampilkan dengan nuansa monochrome. “Boleh dibilang, di Bali ini Anggis yang pertama kali menggunakan web series untuk promosi lagu. Di sini, Anggis beradu akting dengan Jojo Anito,” papar Ayu Pamungkas selaku sutradara dari web series itu dalam sebuah jumpa pers.



Ayu Pamungkas mengatakan, tidak sulit untuk mengarahkan wanita yang baru saja dinobatkan sebagai penyanyi solo wanita terbaik Anugerah Musik Bali 2020 itu. Anggis memiliki bakat akting yang mumpuni, dan dari sisi cerita pun memang diangkat dari kisah keseharian, sehingga tidak susah untuk mengaplikasikannya. “Jika dibandingkan dengan single sebelumnya, single “Tutup Hati” ini, Anggis justru lebih mendayu. Tidak ada kesulitan selama proses penggarapan web series dan single itu,” ucap Anggis kelahiran 2002 ini.

Lagu berdurasi 3 menit 46 detik itu, merupakan ciptaan Ayu Pamungkas sendiri yang mengangkat kisah sebuah hubungan yang sudah berjalan lama. Menjalin komitmen satu sama lain, akhirnya menghadapi suatu masalah, hingga satu memutuskan berpisah. Bertahan tidak lagi menjadi jaminan untuk kembali bersama, hingga memutuskan untuk “Tutup Hati”. (B/*)

Related Posts