Pantai Delod Berawah Menawan Hati

 Pantai Delod Berawah Menawan Hati

Daya Tarik Wisata (DTW) Pantai Delod Berawah menjadi pilihan warga dan wisatawan untuk bersantai. Karena wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Bali, maka kawasan wisata pantai berpasir hitam itu sempat ditutup. Kini, pantai itu telah dibuka, yuk “melali” (berwisata) ke Pantai Delod Berawah. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah, bahkan tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Bali. Pantai ini memiliki lebih dari satu atraksi wisata.

Pantai Delod Berawah terletak di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabuaten Jembrana. Pantai ini sangat mudah ditemukan, sekitar 2 Km dari jalan utama Gilimanuk-Denpasar. Setelah melewati jalur ini, maka sampai di Kecamatan Mendoyo lalu tengoklah ke sebelah kiri jalan, disana ada penunjuk jalan menuju Pantai Delod Berawah. Nah, ikuti saja penunjuk jalan tersebut hingga sampai di Pantai Delod Berawah. Lalu, disambut Patung Putri Duyung yang merupakan ikon dari pantai tersebut.

Pantai Delod Berawah terhampar luas menyuguhkan keindahan alam laut, ombaknya tinggi dan panjang. Wisatawan, khususnya pecinta olahraga berselancar sering memilihnya sebagai tempat melakukan permainan surfing. Gulungan ombaknya begitu menantang, sehingga mampu memberi kepuasan kepada para penikmat olahraga tersebut. Bule yang biasa surfing di kawasan wisata Kuta, sering datang ke pantai ini. Mereka ingin menaklukan ombak di wilayah Bali barat ini.

Pada siang hari, kerlip pasir pantai memantulkan sinar matahari seolah kristal yang sangat cantik. Lingkungannnya bersih dan sehat, sehingga nyaman dijadikan tempat bersantai bersama pasangan atau keluarga. Berjemur di pantai, berendam di laut dan menanam diri di dalam pasir juga sangat aman dan nyaman. Warga setempat percaya Pantai Delod Berawah bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, salah satunya rematik. Karena itulah, setiap harinya ada saja warga yang menanam dirinya dibawah gundukan pasir hitam itu.

Baca Juga:  Menawan dan Nyaman Tinggal di Hotel Sunrise Aventus Nusa Dua

Sore hari, warga memanfaatkan tempat menarik ini sebagai lokasi untuk bercengkrama, ngobrol tentang apa saja. Maka jangan heran, pantai ini menjadi pilihan ideal bagi keluarga. Anak-anak sering memanfaatkannya untuk bermain bola kaki atau bola volley. Mereka bisa melakukan aktivitas itu dengan leluasa, sehingga dalam sehari bisa lebih dari satu pasang grup bermain. Pantai Delod Berawah memang tak sepopuler Pantai Medewi sebagai tempat favorit untuk selancar, namun keindahan ombaknya tak kalah menariknya. “Fasilitasnya juga lengkap, ada kolam renang, tempat parkir luas, restaurant, warung makan, tempat duduk bersantai dan penginapan,” ucap ,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kanbupaten Jembrana, I Nengah Alit. [B/*]

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.