Desa Swan Villas and Spa Keramas Pilihan Wisatawan Saat Tinggal di Bali

 Desa Swan Villas and Spa Keramas Pilihan Wisatawan Saat Tinggal di Bali

Upacara rebranding Desa Pramana Swan menjadi Desa Swan Villas and Spa Keramas, Kamis 31 Agustus 2023/Foto: ist.

Wisatawan asal Australia dan Eropa, sudah menjadi langanan tinggal di Desa Swan Villas and Spa Keramas. Wisatawan dari Asia dan domestik terkadang juga memilih akomodasi yang dekat dengan pantai ini untuk bersantai.

Tak ketinggalan pula wisatawan domestik yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia, baik dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan kota-kota lainnya memilih villa ini. Suasananya memang desa banget yang disukai oleh para wisatawan saat liburan di Bali.

Desa Swan Villas and Spa Keramas dulunya bernama Desa Pramana Swan. Namun kini, dikelola sendiri dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Villa ini terletak di Jalan Pantai Selukat, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jaraknya sangat dekat dengan Bali Safari & Marine Park dan beberapa menit dari Pantai Lebih, dan sekitar 6 Km dari Kota Gianyar, sekitar 20 dari Kota Denpasar serta sekitar 35 Km dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai.

Baca Juga:  Lakeview Hotel & Restaurant Tawarkan Pemandangan Kintamani yang Indah

Di samping menawarkan tempat tinggal yang tenang, lokasi menuju kawasan keramas juga sangat nyaman yang berada di salah satu jalan By Pass Ida Bagus Mantra yang memang jarang dari kemacetan. Maka itu, Desa Swan Villas and Spa Keramas menjadi satu poin luar biasa yang banyak dicari wisatawan kedepanntya.

“Saya percaya, kedepannya kawasan wisata Keramas akan seperti Canggu,” kata General Manager, Nyoman Redana disela-sela rebranding Desa Swan Villas and Spa Keramas, Kamis 31 Agustus 2023.

Tinggal di sini, ada banyak pilihan karena jumlah kamar di Desa Swan Villas and Spa Keramas itu sebanyak 24 villa dan 7 deluxe room, yang terdiri dari deluxe balcony dan deluxe room pool access.

Sedangkan 24 villa itu ada yang kategori 16 unit four bedroom villa, sedangkan yang 7 villa terdiri dari three bedroom villa dan 1 unit two bedroom villa. “Artinya, villa ini cocok untuk family, group dan gathering,” lanjut Nyoman Redana senang.

Desa Swan Villas and Spa Keramas/Foto: ist.

Villa ini memiliki areal yang luas dengan 4 kamar, 3 kamar dan hanya satu unit 2 kamar. “Kalau ada tamu yang mencari private villa yang satu kamar, maka kami masih bisa meng-accomodate dengan mengconvert yang villa 2 kamar dimana satu kamarnya kami tutup,” terangnya.

Semua private villa itu, lanjut Nyoman Redana sudah dilengkapi dapur, ruang tamu, kolam dan halaman yang hijau. “Kami yakinkan, para wisatawan pasti lebih senang tinggal bersama keluarga di villa yang memang luas,” tegasnya berpromosi.

Sales Marketing Manager, Nataly yang mendampingi Nyoman Redana saat itu menyebutkan, villa dengan 4 kamar tidur dilengkapi dengan ruang tamu dan dapur pribadi, menjadi pilihan para tamu.

Villa ini memiliki taman yang cukup luas menjadikan villa ini tempat yang nyaman bagi keluarga maupun grup. Fasilitas taman yang luas juga dapat dijadikan private event, seperti ulang tahun dan barbeque (BBQ).

Fasilitasnya berkelas dunia, dan menawarkan berbagai aktivitas seru bagi para tamu untuk menjelajahi keajaiban alam Bali. Dari tur hingga arung jeram, mengendarai ATV, menunggang kuda, menyelam, dan trekking.

Maka itu, ada banyak kesempatan untuk berpetualang dan menjelajahi alam. “Kami menawarkan villa yang elegan berkonsep “luxury” dengan kolam renang pribadi yang luas disertai pesona dan suasana Desa Bali yang unik,” lanjut Nataly.

Baca Juga:  Duh, Lezatnya Menu Legendaris Warung Mak Beng di Restoran Tabia

Desa Swan Villas & Spa merupakan tempat liburan yang sempurna untuk keluarga, teman-teman, dan group yang mencari tempat “healing” atau untuk relaksasi di dekat pantai berpasir hitam itu. Pantai Keramas yang memiliki ombak besar terkenal sebagai surga para peselancar.

“Desa Swan Villas & Spa memiliki fasilitas yang luar biasa, termasuk Swan Restaurant, tempat acara serbaguna, dan perawatan Spa yang mewah, sehingga Desa Swan benar-benar menawarkan pengalaman berkesan bagi setiap tamu,” jelas Nataly meyakinkan.

Lalu terkait rebranding Desa Swan Villas and Spa Keramas, Nyoman Redana memaparkan, sejak 31 Agustus 2023, Desa Pramana Swan telah berganti nama menjadi Desa Swan Villas and Spa Keramas.

Villa ini kini dikelola dengan manajeman sendiri yang tentunya mengutamakan kualitas pelayanan yang lebih. “Kami akan perkuat dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk program kedepannya,” ucap Nyoman Redana tenang.

Rebranding ini terjadi karena kontrak kerjasama dengan Pramana Experience sebagai operator hotel sudah berakhir pada 1 Agustus 2023. Maka itu, owner Desa Swan Villas & Spa mengambil suatu keputusan untuk tidak memperpanjang kerjasama itu lagi.

“Kami tetap memberikan tambahan pengetahuan bagi para pekerja, baik secara internal dan eksternal berupa training-training. Kami meyakini, kegiatan ini dapat menumbuhkan SDM yang betul-betul kuat dan siap menghadapi tantangan kedepannya,” ujarnya.

Desa Swan Villas & Spa menerapkan konsep baru yang lebih luas dan elegan. Jika sebelumnya villa itu dikemas hanya untuk wisatawan honeymoon, tetapi kini menjadi sangat menarik yang dikemas tinggal bersama keluarga.

Kunjungan wisatawan pun tetap stabil. “Akupansi Desa Swan Villas and Spa Keramas di tahun 2023 ini cukup mengembirakan, yakni rata-rata berada di angkat 85 persen,” kata pria kalem ini.

Performance Desa Swan Villas and Spa Keramas ini boleh dibilang terjadi peningkatan yang luar biasa belakangan ini. Kalau orang bilang di tahun 2022, bisa mencapai diangka 70 persen saja dari tahun 2019 itu sebuah pencapaian yang luar biasa.

“Tetapi yang terjadi di Desa Swan Villas and Spa Keramas ini justru sudah mencapai 70 persen diatas pencapaian 2019, dan kalau dilihat tahun 2023 ini pencapaian bahkan bisa melebihi itu. Ini suatu hal yang betul-betul di luar dari dugaan kami,” pungkas Nyoman Redana.

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post