CSR The Patra Bali Resort & Villas Dinilai Tim Auditor BUMN CSR Award

 CSR The Patra Bali Resort & Villas Dinilai Tim Auditor BUMN CSR Award

The Patra Bali Resort & Villas dikunjungi Tim Auditor BUMN CSR AWARD

Setelah mendapat penghargaan Platinum, kini The Patra Bali Resort & Villas kembali menjadi kandidat BUMN CSR AWARD pada tahun 2022 ini. Karena itu, The Patra Bali Resort & Villas dikunjungi Tim Auditor BUMN CSR Award untuk mengadakan wawancara dan konfirmasi terkait kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Patra Jasa yang telah dilakukan di unit usaha Hotel The Patra Bali Resort & Villas selama 1 tahun terakhir. Tim Auditor yang diketuai oleh Mayun Karina Dewi, S.E., M.M itu diterima di Gianyar Room ini, dan dihadiri oleh tim manajemen The Patra Bali Resort & Villas.

BUMN CSR AWARD yang diselenggarakan setiap tahun oleh Forum CSR BUMN Provinsi Bali merupakan ajang bergengsi untuk seluruh perusahaan BUMN khususnya yang berlokasi di Provinsi Bali. “Sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, PT Patra Jasa melalui lini bisnisnya Patra Hotels & Resorts yaitu The Patra Bali Resort & Villas yang beroperasi di wilayah Provinsi Bali, menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara rutin dari tahun ke tahun,” kata Care Taker General Manager The Patra Bali Resort & Villas, Saleh Wibowo disela-sela acara penilaian, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut, jelas Saleh Wibowo untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan menjalankan konsep Tri Hita Karana, hubungan yang baik antara manusia dengan lingkungan, manusia dengan manusia dan hubungan yang baik antara manusia dengan Sang Pencipta. Sementara, ruang lingkup kegiatan CSR meliputi pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, sarana dan prasarana umum serta pada bidang keagamaan dan budaya. “Penilaian dibagi menjadi beberapa indikator yaitu ekonomi, hukum, social media dan indikator hospitality,” jelasnya.

Baca Juga:  Ada Banyak Promo di KORI Kuta. Mau?

Kegiatan CSR yang telah dilaksanakan oleh The Patra Bali Reosrt & Villas dalam 1 tahun terakhir itu cukup banyak, diantaranya donor darah yang dilaksanakan setiap 4 bulan sekali, pemberian bantuan sembako kepada Warga Muslim di Jl. Kubu Anyar, Kuta yang mengalami musibah kebakaran, pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Muslim Yappa Denpasar, pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Anugerah Bala Keselamatan Denpasar, pemberian sumbangan kepada Pura Lamun Alit, Kuta pada saat Piodalan, pemberian sumbangan kepada Pura Tanjung Pikatan, Kuta, pada saat Piodalan, dan pemberian sumbangan kepada lansia Banjar Segara Tuban.

Khusu untuk urusan seni, memberikan bantuan sarana pendukung kesenian kepada Sanggar Tari & Tabuh Sekar Tanjung dan kepada Sanggar Lila Kumaris Art Production. “Kegiatan sosial yang dilakukan The Patra Bali Resort & Villas bukan semata hanya untuk mendapatkan penilaian dari masyarakat ataupun lembaga survey, namun ini merupakan suatu bentuk rasa syukur dari perusahaan atas pencapaian selama beroperasi dan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di mana perusahaan ini berdiri,” tegas Saleh Wibowo.

Untuk hasil penilaian akan dibacakan pada saat acara BUMN CSR Awards yang akan diselenggarakan pada beberapa waktu mendatang. [B/*]