Cancel Preloader

Deva Dianjaya Rilis Single Indonesia Perdana “Memendam Rasa”

 Deva Dianjaya Rilis Single Indonesia Perdana “Memendam Rasa”

Masih ingat dengan Deva Dianjaya, finalis jebolan salah satu ajang pencarian bakat Bintang Radio dan TV (BRTV) Bali TV perwakilan Kabupaten Badung di tahun 2010 silam? Sebagai penyanyi solo pop pendatang baru di blantika industry music Indonesia, ia memutuskan untuk mulai merilis single Indonesia perdana berjudul “Memendam Rasa”. “Single ini menceritakan tentang friend zone yang marak terjadi di kota-kota besar,” kata Deva, sapaan akrabnya, Senin 21 November 2022.

Single ini ditulis oleh Deva Dianjaya dan Ferry Kurniawan selaku song writer, serta musiknya di garap apik oleh Nano Edon selaku Music Director dan Produser. Lagu ini mengisahkan sepasang muda-mudi yang sudah sekian lama bersama, tapi belum juga berani untuk mengungkapkan perasaanya. “Cerita di lagu ini terinspirasi dari seorang teman saya ketika curhat yang menjalin hubungan tanpa status selama 10 tahun,” paparnya.

Si pria di cerita itu, tidak pernah mengungkapkan isi hatinya kepada wanita yang selalu diajaknya bersama. Lambat laun hubungan mereka lebih dari pertemanan, saling perhatian, berbagi suka duka, cerita, tetapi tanpa ada status apapun diantara mereka. Lagu “Memendam Rasa” ini sudah rilis di youtube channel Deva berupa video lyric official dan audionya di seluruh digital streaming platform di tanggal 4 November 2022. Music Video dari lagu ini dirilis 18 November 2022.

Memendam Rasa

Deva Dianjaya rilis single Indonesia perdana “Memendam Rasa”

Deva, dalam ajang BRTV dulu menempati peringkat ke TOP 7 dari 18 besar peserta di seluruh Bali. Sejak masih SMP Deva sudah sering mengikuti festival-festival solo lagu Pop Bali dan Pop Indonesia serta sempat beberapa kali meraih juara di Kota Denpasar dan Badung. Sejak tahun 2013, Deva memilih membuat band akustik yang bernama “Temanada” (Teman Nada) beranggotakan Heri (Gitar), Colby (Bass) dan Ichen (Perkusi). Sejak saat itu, mereka sering mengikuti festival band-band akustik, juga sempat beberapa kali meraih juara festival band akustik di Kota Denpasar dan Badung. Bahkan sempat meraih Juara 1 Lomba Cover Jingle Bali United 2017.

Baca Juga:  Empat Tokoh Seni dan Budaya Terima Penghargaan “Dharma Kusuma”

Mereka juga pernah diundang di acara-acara sekolah serta kampus sampai menjadi opening act band NOSSTRESS. Sayangnya band akustik ini hanya bertahan sampai awal tahun 2018 saja. Di akhir 2018, Deva memutuskan untuk bersolo karier dan membuat single solo perdananya yang berjudul “Demi Adi” (lagu Bali) ciptaan sang gitaris Temanada, Heri Windi Anggara. Sejak saat itu setiap tahun Deva mulai aktif merilis single serta video clip official di Youtube channel miliknya.

Di tanggal 14 Juni 2021, Deva resmi merilis album solo perdananya yang bertajuk “Simalu” dengan single andalannya “Ulian Adi”. Album ini berisikan 9 track, diantaranya 6 lagu Bali serta 3 lagu Indonesia. Album ini sudah di distribusikan oleh Antida Music Production di seluruh digital streaming platform dan di jual berupa CD fisik hingga terjual 300 keping CD. [B/*]