Cancel Preloader

Sanctoo Suites & Villas Ciptakan SDM Handal dan Kompeten

 Sanctoo Suites & Villas Ciptakan SDM Handal dan Kompeten

Sanctoo Suites and Villas memiliki cara yang menarik untuk mendukung pulihnya pariwisata Bali, akibat dampak pandemic Covid-19. Hotel sejuk ini mengikutsertakan karyawannya dalam acara sertifikasi profesi yang digelar oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Bali pada tanggal 12 November lalu. “Kami merasa bersyukur telah diberikan kesempatan untuk mengikutsertakan karyawan kami sertifikasi profesi, sehingga dapat meningkatkan pekerja kompeten dibidangnya masing-masing,” kata General Manager Sanctoo Suites & Villas, Subali Adi Putra, kemarin.

Subali Adi Putra menegaskan, kegiatan sertifikasi ini dilaksanakan di Wantilan – Sanctoo Suites & Villas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan kompeten untuk memberikan pelayanan prima di bidangnya masing-masing. Kegiatan ini berlangsung sekitar 7 jam. Pesertanya diikuti oleh 40 orang berasal dari empat departemen di Sanctoo Suites & Villas, yakni Food & Beverage (FB) Product, FB Service, Front Office, dan Housekeeping.

Dalam kegiatan ini mendatangkan empat assessor dari LSP Pariwisata Bali, yaitu Direktur LSP Pariwisata Bali, Anak Agung Gede Widnyana sebagai assessor dibidang FB Product, I Wayan Artana sebagai assessor dibidang Housekeeping, I Wayan Sugita sebagai assessor dibidang front Office, dan I Ketut Suardanaya sebagai assessor di bidang FB Service. “Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini. Apalagi beliau-beliau assessor yang terlibat termasuk Direktur LSP Pariwisata Bali, bersedia mengadakan assessment ini langsung di Sanctoo Suites & Villas,” ucap Subali bersyukur.

Sebenarnya kegiatan ini telah berlangsung dari tanggal 10 November 2022, diawali dengan beberapa staff LSP Pariwisata Bali mendampingi proses pendaftaran online karyawan Sanctoo Suites & Villas untuk kebutuhan sertifikasi. “Kami juga berterima kasih banyak kepada LSP Pariwisata Bali karena telah mendukung diselenggarakannya sertifikasi profesi ini,” punglas Subali Adi Putra. [B/*]

Baca Juga:  1600 Penari di Festival Parade Budaya Pantai Kelecung