“Tawa Dasawarsa” Pertunjukkan Istimewa HaHaHa Corp. di Bali

 “Tawa Dasawarsa” Pertunjukkan Istimewa HaHaHa Corp. di Bali

Senang dan sungguh bangga. Para penggemar ataupun pecinta Stand Up Comedy tak mau melewatkan kesempatan bertemu dan menyaksikan secara langsung aksi para Comedian yang tergabung dalam HaHaHa Corp di Atrium Level 21 Kota Denpasar, Jumat 2 Desember 2022. HaHaHa Corp. hadir di Bali dalam rangka merayakan sepuluh tahun usianya dengan mengadakan pertunjukkan istimewa stand – up comedy bertajuk “Tawa Dasawarsa” di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali, Sabtu 3 Desember 2022.

Masyarakat Bali menyambut kehadiran para artis komedian ini dengan gembira. Siang itu, pengunjung selalu bertambah di tempat HaHaHa Corp yang sedang menyapa para penggemarnya itu. Penampilan para anggota HaHaHa Corp ini begitu lucu, sehingga para penghunjung seakan enggan meninggalkan tempat itu. Apalagi, HaHaHa Corp melibatkan pengunjung dalam menata leluconnya. Tawa, bahkan elu-eluan senang terlontar dari para pengunjung.

Pertunjukkan istimewa stand – up comedy yang diberi judul “Tawa Dasawarsa” di Taman Bhagawan, sebanyak sembilan komika HaHaHa Corp. akan tampil untuk pertama kalinya dalam panggung terbuka. Selain stand – up, mereka juga akan tampil dalam sesi talk show dan sesi improv comedy. Menariknya, empat komika lokal Bali dan Priska Baru Segu juga diajak untuk ikut tampil membuka acara yang akan digelar dari jam tiga sore hingga jam sebelas malam.

Bali dipilih sebagai tempat penyelenggaraan karena lokasinya yang begitu suasana baru yang eksotis, menyenangkan, dan memberikan menyegarkan. Berbagi tawa di Bali sekaligus merayakan liburan bersama keluarga HaHaHa Corp. adalah sebuah hadiah ulang tahun yang manis. Selain itu, tentu saja karena HaHaHa Corp. tak ingin kegiatan seperti ini hanya bisa dinikmati mereka yang di Jakarta . “Sepuluh tahun masih usia yang terbilang muda. Langkah HaHaHa Corp. masih panjang, dan kami berharap semoga kehadiran HaHaHa Corp. bisa terus mewarnai industri hiburan Indonesia dengan karya-karya yang bukan sekedar menghibur, tapi meninggalkan makna yang lama tertinggal,” kata Ernest Prakasa

Baca Juga:  Siswa Paud dan TK Mewarnai Gambar Nelayan di Bulan Bahasa Bali Ke-5

HaHaHa Corp. Berdiri pada tahun 2012 berawal dari keinginan Ernest Prakasa dan Dipa Andika untuk mendirikan talent management yang mengayomi para stand – up comedian di Indonesia. “Pada tahun 2012, belum adanya artis manajemen yang khusus menangani para komika. Saya berharap hadirnya HaHaHa Corp. membuat industri hiburan di Indonesia semakin bervariasi,” ucap Dipa Andika .

Ge Pamungkas sebagai talent pertama yang direkrut, Ernest dan Dipa sejatinya tidak mempunyai persyaratan atau kualifikasi khusus terhadap talent – talent yang akan bekerja sama dalam satu manajemen ini. Setiap kali Ernest dan Dipa mengajak seorang talent untuk bergabung, itu karena mereka melihat bahwa talent itu punya potensi yang lebih dari sekadar menjadi seorang stand – up comedian.

Secara kronologis , setelah Ge Pamungkas, Soleh Solihun jadi talent berikutnya, disusul oleh Arie Kriting, Ardit Erwandha, Bene Dion Rajagukguk, Aci Resti, Muhadkly Acho, dan Kristo Immanuel. Di industri hiburan Indonesia, HaHaHa Corp. adalah yang pertama kali mengkhususkan diri mengurus stand – up comedian. Mengurus bukan hanya mencarikan pekerjaan, tetapi juga mengembangkan karir setiap talent. Itu sebabnya, kini semua talent HaHaHa Corp. selain sukses jadi seorang stand up comedian, banyak yang juga sukses di industri film, baik di depan layar maupun di belakang layar.

Ernest Prakasa selain berhasil membuat film film yang ditonton banyak orang alias box office, dia juga mendapat banyak penghargaan. Lalu, ada Bene Dion Rajagukguk dan Muhadkly Acho yang karya-karya filmnya juga disukai banyak orang. Sedangkan Ge Pamungkas dan Arie Kriting berhasil membuktikan kualitas aktingnya di banyak film, sehingga menempatkan mereka menjadi aktor berkualitas yang disegani di industri film Indonesia.

Baca Juga:  The Apurva Kempinski Bali dan Andre Syahreza Luncurkan 'Prosa Gerilya', Penghormatan Kepada Pahlawan I Gusti Ngurah Rai

Soleh Solihun, meskipun film-filmnya tak selaris teman-temannya, tetapi dia jadi salah seorang pewawancara andal yang disegani oleh warganet. Ardit Erwandha dan Kristo Immanuel kini termasuk content creator yang karya-karyanya menghibur dan menghadirkan gelak tawa di dunia maya. Aci Resti selain memikat di layar lebar, ia juga termasuk tokoh yang disukai di layar kaca dan belakangan menulis buku yang berjudul “Temenan Sama Nasib” yang sangat menggelitik. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post