43 Pimpinan OPD Bersama Isteri Beraksi dalam Lomba Masak “Nasi Goreng”

 43 Pimpinan OPD Bersama Isteri Beraksi dalam Lomba Masak “Nasi Goreng”

Pimpinan OPD se-Kota Denpasar bersama pasangannya mengikuti lomba masak nerbahan baku local.

Kegiatan memasak satu ini menjadi tontonan menarik. Bapak-bapak atau ayah-ayah yang biasa menikmati hasil masakan istrinya, kali mereka memasak bareng. Suami bersama istri berkolaborasi untuk menghasilkan menu yang enak dan hygienist. Bahanya, juga tak main-main. Mereka memasak memanfaatkan bahan pangan lokal yang sehat dan berimbang, seperti nasi, ketela, jagung, sayuran dan lainnya. Menu yang dibuat berupa nasi goreng, mulai dari memasak hingga menata hidangannya.

Itulah lomba Lomba Masak Berbahan Baku Lokal untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Denpasar ke 235 pada Jumat 10 Pebruari 2023. Pesertanya merupakan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Denpasar. Lomba berlangsung di parkir Utara Taman Lumintang.

Ajang ini semakin menarik, ketika Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa ikut beraksi memasak nasi goreng. Penonton, menyambut dengan tepuk tangan menyaksikan demo memasak yang menggunakan sutil dan juga wajan. “Ini sebagai bentuk dukungan saya kepada para peserta yang berlomba hari ini. Semangat untuk para peserta, jadikan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan antara OPD,” katanya.

Lomba ini melibatkan 43 pimpinan OPD se Kota Denpasar dan pasangannya. “Kami melibatkan para pimpinan OPD dan pasangannya untuk mengikuti lomba memasak ini. Dengan menu nasi goreng, para peserta diberikan waktu 60 menit untuk memasak dan menata hidangannya,” kata Ketua Panitia, Ida Bagus Mayun Suryawangsa.

Lomba memasak ini merupakan implementasi dari upaya Penganekaragaman Pangan Berbasis Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA). “Pemahaman masyarakat terkait dengan pangan, selama ini hanya bertumpu pada sumber karbohidrat beras. Padahal potensi sumber pangan lokal daerah di sekitar kita sangat melimpah seperti jagung, ketela pohon, talas, kentang, suweg dan sebagainya. Saya ingin mengajak untuk semakin meningkatkan konsumsi pangan sumber protein dan vitamin dari hewani, umbi-umbian, sayur dan buah-buahan,” urai Walikota, Jaya Negara saat meninjau masing masing meja peserta..

Baca Juga:  The Apurva Kempinski Bali Gelar “Majapahit Imperial Dinner” Merayakan Kekayaan Kuliner Indonesia

Lomba ini melibatkan tiga dewan juri dari ICA BPD Bali dan Politeknik Kesehatan Denpasar, Setelah melakukan penilaian, lomba ini melahirkan enam pemenang. Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kadisperindag dan Kadis Perkim masing-masing meraih Juara I, II dan Juara III. Sedangkan Dirut RSUD Wangaya, Kadisdikpora dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, meraih Juara Harapan I, Harapan II dan Juara Harapan III. {B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post