Aksi dan Kreasi Model di Ajang Discovery Fashion Week 2023

 Aksi dan Kreasi Model di Ajang Discovery Fashion Week 2023

Peragawan dan peragawati ini tampil begitu cantik dan sangat indah. Mereka melenggak-lenggok diatas catwalk mengenakan busana yang didesain unik dan menarik. Cahaya lampu dan degup warna musik seakan memberikan jiwa setiap setiap langkah mereka.

Ketika penonton memberi support dengan tepukan tangan serta cuitan semangat, mereka tampil semakin menjadi. Bagai seorang penari yang lihai, sebab berbagai gaya yang disajikan lalu dipadu dengan sentuhan ekspresi yang penuh sensasi.

Itulah suasana Discovery Fashion Week (DFW) sebuah ajang pre-show yang berlangsung selama dua hari tanggal 9-10 Juni 2023. Pre-show ini sebagai sebuah kegiatan Discovery Model Search dan Bali Emerging Designer Competition yang digelar 26-29 Juli 2023.

Ajang ini menampilkan 30 model dari 100 model yang mendaftar dan juga sudah terpilih 20 desain dari 106 desain yang terdaftar. “Ajang ini sebuah keinginan menjadikan Bali sebagai pusat pengembangan industri fashion resort wear di Indonesia,” kata Marcomm Discovery Mall Bali, Kanya Paramitha, Jumat 9 Juli 2023.

Karena itu, Discovery Mall Bali meluncurkan event DFW ini dengan melibatkan perancang busana ternama, seperti Renzi Lazuardi. Koleksi spesial Renzi Lazuardi bersama dengan By the Sea, Cap Bali, Pithecantropus, Uluwatu, dan banyak lagi lainnya.

Designer ternama ini sengaja dihadirkan untuk mengarahkan desainer lokal Bali agar lebih meluaskan sayapnya ke tingkat nasional, bahkan internasional. “Event ini akan memperlihatkan kekayaan budaya dan keindahan alam Bali yang menjadi sumber inspirasi bagi para perancang busana resort wear nasional,” ujar Kanya ramah.

DFW ini menghadirkan fashion week pertama di Bali dengan memperkenalkan koleksi mode resort wear produksi lokal Bali, material berkelanjutan, dan bahan-bahan alternatif. Melalui tema “Fashion Voyage” ajang ini akan juga memperkenalkan Bali sebagai pusat pengembangan industri fashion resort wear di Indonesia.

Baca Juga:  “Jumbo Furama Sate Ayam” Pas untuk Lidah Turis Lokal dan Mancanegara

“Ajang ini sebagai upaya menarik kunjungan, baik dari luar daerah maupun luar negeri. Karena ini mall satu-satunya yang memiliki pantai, sunset, live musik, sehingga bukan sebagai sekedar shopping, tetapi juga tempat beraktivitas,” ungkapnya.

Discovery Fashion Week

Fashion week ini, menampilkan para desaine berbakat local. Selain menampilkan desain, mereka juga memaparkan karya, mulai dati desain hingga bahan yang digunakan. Sebab, ada desainer yang membuat desain berdasarkan problem yang mereka punya. Namun, yang pasti wajib menggunakan bahan ramah lingkungan yang bisa diolah kembali.

“Kami juga menampilkan desainer ternama, dengan harapan untuk merangsang dan mengtinspirasi desainer local Bali untuk lebih meluaskan sayapnya, untuk go nasional dan internasional,” harapnya.

Renzi Lazuardi mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Discovery Fashion Week yang berlangsung di Pulau Dewata. Bali salah satu tempat yang strategis dan cocok untuk mengembangkan design resort wear rancangannya.

Kali ini, dirinya memperkenalkan 10 design resort wear khusus untuk pria diajang Discovery Fashion Week main show pada Juli mendatang. “Bali memang identik dengan destinasi liburan, jadi saya sangat antusias dan tertarik menerima ajakan Discover Fashion Week kali ini,” tutur Renzi.

Renzy membeberkan, seluruh rancangan itu akan bernuansa pop up yang bervariasi. Materialnya pun, terang Renzi, menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri dan dibuat langsung oleh pekerja dari Indonesia.

“Saya akan membawa lebih banyak warna bukan hanya sekadar monochrome colour. Saya ingin membawa resort wear ke arah yang lebih glam dan ada pilihan bagi orang yang ingin pergi dari pagi sampai malam. Kami akan menyasar orang lokal dan internasional.Karena resort wear ini bisa digunakan oleh siapa saja dan di mana saja,” bebernya. [B/*]

Related post