24 Peserta Nasional dan Internasional Ikuti Kompetisi Rip Curl Cup 2023

 24 Peserta Nasional dan Internasional Ikuti Kompetisi Rip Curl Cup 2023

Para surfer nasional dan internasional ikuti Rip Curl Cup di Padang Padang/Foto: ist

Sebanyak 16 peserta putra dan 8 peserta putri ikut berkompetisi dalam Peringatan 20 Tahun Rip Curl Cup di Padang Padang. Kepastian itu diumumkan pada saat upacara pembukaan, Minggu 30 Juli 2023 lalu.

Saat itu, kerumunan ratusan penggemar yang berkumpul dari seluruh dunia untuk bergabung dalam memberkati acara dengan kualitas ombak yang baik, kompetisi yang aman, dan secara resmi memulai periode masa tunggu acara tanggal 1-31 Agustus 2023.

Daftar lengkap 24 surfer yang diundang dalam kompetisi Rip Curl Cup 2023, di antara undangan internasional tahun ini adalah juara bertahan Clay Marzo (HAW), legenda WCT Taj Burrow (AUS), Kolohe Andino (AS) Mason Ho (HAW), dan surfer ajaib berusia 15 tahun Dylan Wilcoxen (AS).

Di antara tube-rider elit putri yang diundang ke Rip Curl Cup Putri pertama di Padang Padang adalah Erin Brooks (CAN), yang tahun lalu menempati posisi ketiga di divisi pria, serta Sierra Kerr (AUS) dan Sky Brown (ENG).

Indonesia akan diwakili oleh juara Rip Curl Cup 2x Mega Semadhi, juara 2x Bol Adi Putra, dan juara 2014 Garut Widiarta. “Saya menantikan pertandingan ulang dengan nama-nama besar, dan surfing bersama putri Indonesia yang sedang naik daun saat mereka memberikan performa terbaik di Padang Padang pada kondisi terberat dalam setahun,” kata Mega Semadhi.

Padang Padang adalah salah satu ombak paling menakjubkan di Indonesia dan Rip Curl Cup adalah kompetisi terbaik dari yang terbaik di luar sana. “Jika kamu ingin berkesempatan surfing di Rip Curl Cup, kamu harus bisa tampil dengan yang terbaik. Saya pikir para putri ini siap menghadapi tantangan itu,” kata Semadhi

Baca Juga:  Kathmandu, Rip Curl dan Oboz Kini Resmi Bersertifikat B Corp

Sementara itu, semua mata tertuju pada gelombang besar Samudra Hindia yang diperkirakan akan mencapai Bali minggu ini. Direktur kontes memantau gelombang besar dengan cermat, dengan kemungkinan kontes berjalan pada hari Jumat, 4 Agustus tampak semakin mungkin terjadi.

Surfer internasional masing-masing, Kolohe Andino (USA), Miguel Blanco (PRT), Taj Burrow (AUS), Nathan Hedge (AUS), Mason Ho (HAW), juara bertahan Clay Marzo (HAW), Koa Smith (HAW), dan Dylan Wilcoxen (USA)

Surfer Indonesia masing-masing, Made “Bol” Adi Putra, Mega Artana, Mustofa Jeksen, Raditya Rondi, Mega Semadhi, Tommy Sobry, Agus “Dag Dag” Sumertayasa, dan Garut Widiarta

Surfer putri masing-masing, Erin Brooks (CAN), Lidia Kato (IND), Ziggy Mackenzie (AUS), Jasmine Studer (IND), Sierra Kerr (AUS), Kailani Johnson (IND), dan Sky Brown (ENG). [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post