Bali Fashion Trend 2023 Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Indonesia

 Bali Fashion Trend 2023 Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Indonesia

Bali Fashion Trend 2023 digelar di Discovery Mall Bali pada 3-6 Agustus 2023/Foto: ist

Ada hal menarik dalam ajang Bali Fashion Trend 2023 yang digelar di Discovery Mall Bali pada tanggal 3-6 Agustus 2023 lalu. Ajang ini tak hanya menginformasikan tentang trend busana saat ini, tetapi juga memberikan wawasan seputar busana serta menginspirasi bagi perancang-perancang busana local, nasional dan internasional.

Bagaimana tidak, dalam ajang fashion yang digelar Viva Cosmetics bekerjasama dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC) itu menampilkan para model mengenakan busana trend dari pada desainer ternama. Maka tak heran, peragaan busana bertajuk “Revival” ini menjadi sebuah gambaran terhadap kekayaan wastra Nusantara, karena sudah ada dalam tren fesyen 2023.

Apalagi, berbagai desain busana itu disajikan oleh para model cantic yang melenggak-lenggok diatas catwalk yang penuh kreasi dan ekspresi. Pecinta fashion dan wisatawan terpesona dibuatnya. “Kekayaan wastra Nusantara sudah menjadi tren fesyen 2023,” kata Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto.

Bali sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dikagumi oleh turis local maupun mancanegara. Selain memiliki keindahan alam yang elok, Pulau Dewata ini juga memiliki begitu banyak potensi bisnis, baik dibidang pariwisata maupun dibidang lainnya. “Salah satu potensi kekayaan Bali ini ada dibidang fesyen,” ungkapnya.

Baca Juga:  30 Photographer Buru Model di Infinity8 Bali

Bahkan bisa dikatakan, Pulau Seribu Pura ini merupakan pusat fesyen terbesar, karena memiliki banyak sekali corak unik yang menjadi sumber inspirasi fesyen. “Keindahan motif wastra Bali dapat menjadi ciri khas dari fesyen Indonesia, dan tentu saja hal ini akan menjadi awal yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia,” tandasnya.

Industri fesyen juga memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan tidak jarang tren fesyen di Indonesia selalu menyita perhatian banyak pecinta mode baik dalam negeri dan luar negeri. Industry fesyen juga memiliki peluang besar untuk terus maju. “Terutama jika Bali sebagai pintu masuknya,” ungkapnya.

Ajang ini diharapkan mampu menggaerahkan industry kreatif. “Melalui acara seperti ini, kami berharap dapat menjadi upaya untuk membangkitkan kembali gairah industri kreatif, khususnya dalam bidang fesyen agar dapat terus berkembang,” imbuhnya.

Viva Cosmetics yang menjadi brand kosmetik legendaris terus eksis hingga saat ini membuktikan dukungannya terhadap perkembangan industri kreatif tanah air. “Karena itu, Viva Cosmetics mengambil bagian dalam perhelatan fesyen berskala Internasional dalam Bali Fashion Trend 2023,” ujar Yusuf Wiharto.

Lebih dari 61 tahun Viva Cosmetics selalu memberikan dukungan terhadap fashion designer Indonesia untuk terus menggali potensi dan melebarkan sayap. “Visi misi kami adalah terus memberikan support pada masyarakat Indonesia agar bisa mengembangkan kreatifitas dan membuahkan inovasi baru., sehingga dapat berkompetisi di era persaingan yang ketat,” pungkasnya. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post