Pohon Natal dari Daun Lontar Berbentuk Kayonan di InterContinental Bali Resort

 Pohon Natal dari Daun Lontar Berbentuk Kayonan di InterContinental Bali Resort

Penyalaan Lampu Pohon Natal sebagai simbol dimulainya Festival Akhir Tahun di InterContinental Bali Resort/Foto: ist

Jingle bells, jingle bells Jingle all the way……, Ketika lagu itu dimulai dilantunkan, wisatawan yang menjadi tamu di InterContinental Bali Resort langsung berdatangan, dan berkumpul di lobby hotel menyaksikan anak-anak dari Panti Asuhan Salam Tabanan menyanyikan lagu dengan riang gembira.

Suasana petang itu pun langsung cair. Wisatawan dari berbagai negara berbaur menjadi satu, seakan rukun dalam keluarga besar. Apalagi, para pekerja melayani dengan hati, sehingga keakraban malam itu terasa begitu kental. Mereka menyuguhkan minuman juga makanan sebagai ucapan selamat datang.

Walau diiringi sebuah gital bolong, namun suasana itu begitu sumringah, seperti yang dirasakan setiap orang yang ada di lobby itu. Sambil membidik moment yang sangat indah dengan Hand Pone, para wisatawan ini menggerakan badannya mengikuti irama lagu yang syahdu. Sungguh senang, dan bahagia.

Itulah acara seremonial “Penyalaan Lampu Pohon Natal” sebagai simbol dimulainya Festival Akhir Tahundi Lobi InterContinental Bali Resort, Rabu, 6 Desember 2023. Saat itu, sekitar belasan anak menyanyikan lagu-lagu bernafaskan Krsitiani. Diantaranya, Selamat Hari Natal, Jingle Nals, Go Tell It, Long Time Ago, Feliz, O Came, Shanta Clus, dan We Wish You.

Usai lagu terakhir dan setelah General Manager InterContinental Bali Resort memberi sambutan, Lampu Pohon Natal kemudian dinyalakan. Semua yang hadir, sungguh terkesima dengan keindahan Pohon Natal yang memang unik itu. Pohon ini dirangkai dengan ukiran berbentuk kayonan.

Kayonan berbentuk kerucut atau segitiga (bahagian atas meruncing) yang dimunculkan dalam pertunjukan wayang kulit. Kayonan ini menggunakan bahan daun lontar yang ramah lingkungan. Setiap daun itu diukir (ringgit) berbentuk kayonan dalam seni pertunjukan wayang kulit di Bali.

Daun lontar itu diukir berbentuk kayonan kemudian ditempel dan ditatat persis seperti daun pohon Natal. Sementara diujungnya, dipasang tiba buah kayonnan yang berwarna. Di bawah pohon itu, dipasang sokasi (keben) dengan berbagai ukuran. Bentuknya sama, tetapi warnanya berbeda-beda, namun tetap indah.

Baca Juga:  Gubernur Ridwan Kamil ; PHDI Jawa Barat Bawalah 'Air' untuk Menyejukkan Umatnya
Anak-anak Panti Asuhan Salam Tabanan menyanyikan lagu-lagu Natal pada Penyalaan Lampu Pohon Natal di Lobi InterContinental Bali Resort/Foto: ist

Apalagi, ketika Lampu Pohon Natal itu dinyalakan. Wow, indah sekali. Terkadang berwarna putin (nayural) merah, biru, hijau, unggu dan kuning. Setiap pergantian warna lampu itu memberikan efek cahaya yang luar biara. Maka, tak heran bergiliran wisatawan mengabadikan melalui Hand Pone mereka.

Tahun ini, persiapkan liburan pergantian tahun di Di InterContinental Bali Resort sangat berkesan bersama orang terkasih. Wisatawan dapat menikmati kenyamanan menginap di resor bintang lima yang telah meraih penghargaan Internasional ini sambil berada di tengah keindahan alam tropis Teluk Jimbaran.

Kawasan ini memang mempesona dengan pantai pasir putih di kelilingi hamparan pohon kelapa hijau serta matahari terbenam keemasan yang menakjubkan. Melewati liburan Natal dan Tahun Baru selama empat malam, di mana akan dimanjakan dengan segudang fasilitas mewah serta pelayanan ekskulsif yang berkelas.

Dimulai dengan fasilitas santai di pilihan enam kolam renang yang menakjubkan, safari kuliner di lima gerai restoran dan bar dengan beragam citarasa Indonesia, Mediterania, Jepang dan Internasional oleh Chef yang berpengalaman secara internasional.

Akses khusus untuk anak-anak ke Planet Trekkers dengan beragam kegiatan seru, menjaga kebugaran tubuh di fitness center yang lengkap, lapangan tennis serta jogging track sejauh 1,5 kilometer mengelilingi resor, memungkinkan Anda menjaga rutinitas kesehatan bahkan saat berlibur.

Saat tiba waktunya untuk bersantai dan manjakan diri dengan akses gratis ke Jacuzzi, ruang mandi uap, dan sauna di Spa Uluwatu yang mewah. Reuni kecil bersama keluarga di Malam Natal yang istimewa ditemani sajian makan malam istimewa di pilihan restoran yang spektakuler.

Rayakan Natal dengan Brunch gaya prasmanan di Bella Cucina, tenggelam dalam kenyamanan dengan dekorasi yang klasik nan memikat sambil menikmati minuman anggur berkualitas,dan dihibur oleh lantunan musik Jazz Quartet.

Baca Juga:  GWK Gelar Budaya Literasi Seni Musik dan Tari Bali untuk Generasi Penerus

Bagi penikmat suasana tropis Bali, tersedia pilihan Brunch disuasana Jimbaran Gardens yang dikelilingi kolam renang dan pemandangan laut Jimbaran yang menginspirasi sambil menyantap sajian prasmanan dengan pilihan lokal dan internasional, ditemani musik saksofon yang syahdu.

“Menjelang pergantian tahun, kami menawarkan pilihan acara dan lokasi yang bervariatif. Mulailah hitungan mundur searah jarum jam untuk menyambut Tahun Baru dengan penuh gaya di Bella Cucina,” kata Director of Public Relations & Marketing, Andry Kurnyawan.

Di Bella Cucina, menyajikan paket set menu ala Mediterania, tersedia juga dalam paket termasuk sebotol Champagne, serta iringan musik piano nan merdu untuk menciptakan awal tahun yang mengesankan. KO Restaurant menyajikan set makan malam Teppanyaki eksklusif yang penuh gaya dan menyenangkan.

Jimbaran Convention Center yang megah akan menghantarkan malam pergantian tahun yang tak terlupakan dengan tema Paradise Extravaganza. Dilanjutkan dengan makan malam prasmanan dengan citarasa lokal dan internasional yang istimewa dari beragam restoran di InterContinental Bali Resort.

“Sambut tahun yang baru dengan harapan baru sambil menikmati Brunch di Bella Cucina dengan membawa Anda seakan ke tepi Laut Mediterania. Itu, lengkap dengan pertunjukan Jazz Quartet. Ada beragam penawaran Festive Wellbeing di Spa Uluwatu, relaksasi setelah melawati keriuhan malam akhir tahun yang dapat dinikmati,” ujar Andry berpromosi. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post