Deep Roots Dive and Yoga Resort Menjaga Pariwisata Hijau

 Deep Roots Dive and Yoga Resort Menjaga Pariwisata Hijau

Deep Roots Dive and Yoga Resort, Nusa Penida laksanakan bersih-bersih pantai dan tanam pohon/Foto: ist.

Pariwisata Bali berbasis budaya dengan kearifan local yang unik menjadi daya tarik bagi masyarakat dunia. Karena itu, sudah sepantasnya menjaga pariwisata Bali yang hijau dan berkelanjutan itu. Salah satu caranya, menjaga kebersihan lingkungan dan keasrian budaya.

Itu juga yang menjadi alasan Deep Roots Dive and Yoga Resort, Nusa Penida melaksanakan bersih-bersih pantai di Pelabuhan Nyuh, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali itu. Keindahan pantai berpasir putih ini tetap dijaga, sehingga tamu merasa aman dan nyaman.

“Serangkaian dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Deep Roots Dive and Yoga Resort, kami melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pelabuhan Nyuh pada tanggal 20 January 2024,” kata General Manager, Fisson Sila Hari, CHA, S.Pd, M.Pd, Sabtu 21 Januari 2024.

Setelah itu, Minggu 21 Januari 2024 melakukan penanaman pohon di Pura Puncak Mundi sebagai upaya menciptakan suasana sejuk serta menjaga keasrian tempat suci. Dalam kegiatan ini, Deep Roots bekerja sama dengan mitra bisnis, seperti FNPF Nusa Penida, SMA 1 Nusa Penida, dan PPLP Krishna College.

“Kegiatan ini sejalan dengan brand DNA Deep Roots yang berpusat pada “Bring us close to nature, to one another and to ourselves’. Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk menciptakan efek salju bagi orang lain,” ucap Fisson Sila Hari.

Kegiatan ini sangat positif untuk mendukung pariwisata yang berkelanjutan. Inisiatif-inisiatif dalam menjaga alam dan budaya mesti didukung. “Kegiatan ini sangat penting mengajarkan siswa untuk menghargai alam demi keberlanjutan perhotelan di Nusa Penida,” ucap Pemilik PPLP Krishna College, Ketut Wirta.

Sebagai bagian dari perayan HUT ke-1 itu, Deep Roots Dive and Yoga Resort meluncurkan program “Green Penida Movement: A Journey Towards Conscious Living”. Program ini bertujuan untuk membuat Nusa Penida hijau dan bersih.

Baca Juga:  Kolaborasi Lintas Seni, Warnai Program Gallery of Art Volume II The Apurva Kempinski Bali

Maka itu, kegiatan peduli lingkungan ini melibatkan semua Non Governmental Organization (NGO), properti, pemilik bisnis, dan masyarakat desa lokal untuk bergabung dalam upaya kolektif ini.

Deep Roots Dive and Yoga Resort sangat cinta dan hormat terhadap alam dan masyarakat sekitarnya. Resort mewah ini, yang terletak hanya 15 menit dari dua pelabuhan utama Nusa Penida, merupakan tempat bagi tamu untuk bermain, menjadi liar, dan menjelajah.

Resort ini eksklusif, sehingga tinggal di sini bias menemukan kedamaian, dan menyegarkan. Cukup lepaskan sepatu, sudah bias bersantai, rileks, dan menikmati koktail segar ketika matahari terbenam dengan latar Gunung Agung yang megah.

Setiap dari sepuluh pondok di Deep Roots Resort tersembunyi di dalam vegetasi tropis, menciptakan tempat persembunyian intim di alam. Pemandangan Gunung Agung dari pondok dengan pemandangan pegunungan benar-benar memukau, dan yang pasti kenangan indah.

Pondok-pondok ini dirancang unik dengan menggunakan teknik pendinginan pasif, bahan berkualitas tinggi dan tahan lama, serta pengaruh dari arsitektur Bali. Menginap di resort ini, dapat dikombinasikan dengan kegiatan seru, seperti penyelaman dan retret yoga. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi pariwisata dan seni budaya di Bali

Related post