Tembus Keindahan Alam Bali. FuramaXclusive Resort and Villas Menjadi Anggota Subak

 Tembus Keindahan Alam Bali. FuramaXclusive Resort and Villas Menjadi Anggota Subak

FuramaXclusive Resort and Villas menjadi Anggota Subak/Foto: ist.

Ngomong keunikan Bali, memang tak ada habisnya. Maka tak heran, Bali tetap menjadi destinasi impian bagi banyak Wisatawan Mancanegara (Wisman) ataupun Wisatawan Domestik (Wisdom). Mereka mencari kedamaian dan keindahan alam, serta keunikan budayanya.

Pulau menawarkan beragam pilihan pemandangan alam. Mulai dari pantai, gunung, danau, hingga hutan yang hijau dan subur. Pulau munggil ini terus memikat hati para pelancong dari dalam dan luar negeri.

Keindahan alam yang tiada tara, ditambah dengan warisan budaya yang kaya, serta atraksi buatan dan kuliner lezat menjadikan Bali sebagai destinasi liburan yang tak pernah kehabisan daya tarik. Salah satu daerah yang tetap menjadi favorit di Bali adalah Ubud.

Di tengah keindahan Ubud, terdapat sebuah akomodasi yang menawarkan pengalaman liburan yang unik dan tak terlupakan, yaitu FuramaXclusive Resort and Villas, Ubud. Resor dengan luas lahan mencapai 2,5 hektar itu menawarkan konsep villa yang unik.

Resor ini juga dilengkapi 2 kolam renang, dan berbagai fasilitas lainnya yang pasti menawan. Suasana villa yang ada sangat asri. Karena, seperempat dari villa tersebut dikelilingi oleh pemandangan hijau sawah. Itu dapat memberikan ketenangan dan kesejukan bagi para tamu.

Menariknya, dari resor ini pemandangan sawah sungguh memukau. Keindahan itu bisa dinikmati dari berbagai sudut resort. Menariknya, semua itu dapat memberikan kesegaran mata dan kedamaian batin.

Jika tamu menginap di Lagoon Pool Villa, kategori teratas dari FuramaXclusive Resort and Villas, Ubud itu akan mendapatkan pengalaman unik dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan menggunakan boogy.

Mulai dari jejeran villa berkonsep Bali, sungai kecil, taman penuh dengan tanaman, hingga hamparan sawah yang memukau. Tamu yang memilih bersantai di Lagoon Bar atau teras Lagoon Pool Villa dapat menikmati keindahan sawah sambil menikmati minuman favorit mereka.

Baca Juga:  Pentas Drama Gong, Perbekel dan Lurah di Gianyar Sangat Lucu

“Pemandangan alam yang menakjubkan ini sangat disukai oleh wisman. Terutama tamu dari Eropa yang sering kembali mengunjungi kami,” kata Cluster Marcom Manager FuramaXclusive Ubud, Esty Minggu, 20 Maret 2004.

Kerika tamu bangun pagi, akan dapat menghirup udara segar dari sawah. Suara alam yang tenang mampu menenngakan jiwa setiap tamu. Suasana yang memang nyaman itu sungguh merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Bahkan, itu yang membuat untuk kembali lagi.

Resor ini menawarkan berbagai pilihan kamar mulai dari Premiere Room dengan konsep modern. Deluxe Pool dan Royal Pool Villa dengan konsep balinese authentic villa dilengkapi dengan private pool untuk pasangan maupun keluarga.

Ada pula Duplex Pool Villa yang sangat cocok bagi keluarga dengan pemandangan sawah yang asri.

General Manager (GM) Sales FuramaXclusive Bali, Wayan Sumandia mengatakan, pemandangan sawah itu memang menjadi keunggulan resor yang terletak di Jl. Raya Mambal Banjar Bindu, Desa Mekar Bhuwana, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali itu.

“Itu juga yang menjadi alasan FuramaXclusive Resort and Villas, Ubud ikut menjadi anggota subak. Bahkan menjadi anggota 3 subak, yakni Subak Gaga, Subak Munduk dan Subak Bija. Ketiga subak itu ada disekitar resor,” ucap Jero Sumandia sapaan akrabnya.

FuramaXclusive Resort and Villas, Ubud sangat peduli terhadap lingkungan sekitar trutama keberlangsungan adanya sawah. Keberadaan sawah saat ini, mulai tersisihkan dari perkembangan pariwisata yang sangat masif.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut menjaga keberadanya sistem pengairan yang ada di sekitar hotel. Termasuk juga ikut memberi kontribusi di dalam membina anggota subak,” papar pria yang aktif dalam organisasi periwisata ini.

Menurutnya, menjadi anggota subak itu sangat bermanfaat. Salah satunya, bisa ikut terlibat dalam melestarikan warisan Budaya Bali yang memang sangat langka ini. Secara tidak langsung, juga ikut merawat dan menjaga kelestarian Budaya Bali, sehingga tidak punah.

Baca Juga:  Pendaftaran Peserta Lomba Bulan Bahasa Bali Ke-6 Secara Online. Ini Kreterianya

Ikut menjadi anggota Subak, maka secara tidak langsung FuramaXclusive Resort and Villas, Ubud memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga kelestarian persawahan, khususnya yang berada di sekitar hotel. “Dengan begitu, kami bisa ikut mengawasi setiap ada pergerakan pembangunan di sekitar hotel,” paparnya.

Selain itu, dengan ikut menjadi anggota Subak, secara otomats FuramaXclusive Resort and Villas, Ubud bisa mempromosikan Subak itu sendiri ke tamu tamu kami. Sebab, ada saja wisatawan yang ingin mengetahui atau mempelajari lebih dalam lagi tentang apa itu Subak.

Termasuk pula fungsinya. Katrena itu, hotel ini memiliki program untuk mengajak wisatawan turun langsung ke lapangan. Tujuannya, untuk melihat sistem pengairan di Bali secara langsung. Hal itu agar membuat para tamu mengetahui konsep Subak sebagai sumber seni budaya itu.

Menjadi anggota subak juga sebagai bentuk partisifasi hotel secara tidak langsung untuk mempromosikan Wisata Budaya Bali kepada parta tamu yang menginap di FuramaXclusive Resort and Villas, Ubud.

Hal tersebut juga sebagai cara untuk menerapkan konsep Tri Hita Karana (THK). “Harus respect dan menghargai masyarakat sekitar dimana hotel itu berada. Atau denghan pepatah, dimana tanah dipijak disana langit dijunjung,” imbuhnya.

“Kami memposisikan diri sebagai pendatang, jadi kami harus bisa ikut juga berbaur dengan kegiatan masyarakat sekitar, yaitu ikut menjadi anggota Subak itu sendiri. Kami harus membagi waktu antara mengelola hotel (bisnis) dengan menjadi anggota subak (sosial),” paparnya. [B/*/darma]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post