Ferdy Thaeras Pamerkan ‘Cosmic Echoes’ ARTOTEL Sanur – Bali

 Ferdy Thaeras Pamerkan ‘Cosmic Echoes’ ARTOTEL Sanur – Bali

Ferdy Thaeras Pamerkan ‘Cosmic Echoes’ ARTOTEL Sanur – Bali/Foto: ist

Ferdy Thaeras, seniman asal Jakarta kini berpameran di Bali. Karya-karya uniknya kini menghiasi dinding ARTSPACE ARTOTEL Sanur, Bali. Karya dengan goresan menarik yang dikuatkan dengan warna tegas dan lugas iyu mengundang perhatian para tamu. Sungguh memikat!

Pameran tunggal bertajuk ‘Cosmic Echoes’ itu mengacu pada sinyal atau gelombang samar yang melintasi ruang angkasa. Dari sudut pandang seniman, orang sering kali menavigasi kehidupan dengan memprediksi berbagai hal melalui astrologi, horoskop, atau bahkan pembacaan langit.

Contohnya dengan melihat orbit dan posisi planet, mulai dari keputusan panen dan perkebunan, kesepakatan keuangan, atau bahkan prediksi percintaan. Kali ini, Ferdy Thaeras menyulap peristiwa traumatis, menggembirakan dalam hidupnya menjadi lukisan abstrak ekspresionisme.

Hebatnya, sebagian besar keputusan besar ini dimulai dengan tindakan acak berupa menanyakan prediksi kehidupan kepada bintang-bintang dan alam semesta. Energy kosmik hanya menunjukkan apa yang bisa terjadi, tetapi hanya manusia yang memutuskan tindakan apa yang harus dilakukan.

Baca Juga:  27 Seniman Dalam dan Luar Negeri Gelar Pameran “Resurrection” di Art Xchange Gallery Sanur

Termasuk menanggung risiko dan dampak atas tindakannya. Artinya, karya-karya tak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga sarat pesan. Setiap lukisan itu menawarkan makna yang bisa dikupas oleh para penikmat seni.

Ferdy Thaeras yang berkarya sejak 2005 mempraktikkan seni multidisiplin yang mencakup seni lukis dan pose tubuh. Bahkan, rak sedikit yang menjelajahi latar belakang yang saling berhubungan sebagai seniman, model, dan editor fesyen di industri fesyen.

Ia kemudian banyak melakukan eksplorasi di Yogyakarta dan Jakarta. Ekshibisi yang pernah dilakukan antara lain ekshibisi solo ‘Lustrate’, ‘performance art Remembering’, ekshibisi grup ‘Flashback’, serta Artist Talk ‘Kritik Supremasi dari Kamar Tidur’

“Pameran Ferdy Thaeras di Artspace Artotel Sanur, merupakan kehormatan untuk bisa bekerja sama dengan artis muda berbakat asal Jakarta ini,” kata General Manager ARTOTEL Sanur – Bali, Agus Ade Surya Wirawan disela-sela pembukaan pameran itu.

Baca Juga:  “Bupati Cup 2022 Flair Competition”. Ajang Mengasah Kemampuan Para Bartender

Keindahan dari karya seni yang diciptakan oleh Ferdy Thaeras menambah suasana ARTSPACE lobi ARTOTEL Sanur Bali menjadi lebih nyaman dan damai. “Kami berharap pameran seni ini bisa menjadi kenikmatan tersendiri bagi para tamu hotel,” harapnya.

Termasuk dapat dinikmati oleh semua kalangan pencita seni kontemporer Indonesia di Bali. ”Semoga pameran ini mampu memacu semangat para seniman Bali untuk lebih berkarya. Pameran ini terbuka untuk umum yang berlangsung mulai dari 3 Juli – 30 September 2024,” tutup Agus Ade Surya Wirawan. [B/puspa]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post