Human Resource Membangun Keterampilan di Era Modern

 Human Resource Membangun Keterampilan di Era Modern

UHA mengadakan wokshop bagi para Human Resources/Foto: ist

Ini merupakan kegiatan workshop, namun tampak santai dan penuh keakraban. Kegiatan ini seakan tanpa batas yang berlangsung di area terbuka dengan suasana kebersamaan. Itu memang gaya Ubud Hotel Association (UHA) dalam setiap menggelar acara ataupun kegiatan.

Human Resources (HR) di UHA mengadakan wokshop dalam serangkaian acara UHA 19th Anniversary. HR Workshop ini dilaksanakan pada 23 – 24 November 2023 bertempat di Wapa Di Ume Ubud. Workshop yang melibatkan 56 peserta dari member UHA.

Dalam suasana kegembiraan itu, para profesional Sumber Daya Manusia (SDM) serta manajer sedang meningkatkan keterampilan dalam manajemen organisasi modern dan teknologi AI sebagai alat atau sistem untuk memaksimalkan kinerja tim mereka.

Workshop UHA HR ini mengundang narasumber, Dody Guntur Lembono yang merupakan seorang HR Scientist. Para peserta belajar cara menggunakan chatbot AI dengan efisien dan efektif dalam berkomunikasi sekaligus memberikan simulasi tentang ide implementasi, khususnya dalam pekerjaan HR.

“Sebagai asosiasi, tidak hanya memberikan ruang untuk menjalin persahabatan antar member, namun juga memberikan kesempatan kepada para profesional SDM dan manajer untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam hal manajemen organisasi modern” ujar Chairman UHA, Dewantara.

Sebagai semangat dasar dari UHA adalah pengembangan SDM mencakup skill serta kesehatan yang dapat dilihat dari beberapa kegiatan seperti donor darah, fun badminton, workshop HR. “UHA juga menggelar Ubud Chef Competition dan Ubud Latte Art Competition,” imbuhnya.

Workshop dan Team Building (Pengembangan Tim) menjadi materi menarik pada kegiatan ini guna meningkatkan keterampilan, kepemimpinan dan kemampuan organisasi peserta dalam berinteraksi lebih efektif serta optimal sesama rekan kerja.

“Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus berlanjut di tahun mendatang, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua member UHA HR,” kata harap Ketua Panitia Workshop UHA HR, Dewi Aprilianti.

Baca Juga:  Chef Bakker Kolaborasi dengan Potato Head, Capella Ubud, dan Mandarin Oriental Hong Kong

Bersamaan dengan itu, Dewi Aprilianti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta, panitia dan Chairman UHA atas bantuan sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi pariwisata dan seni budaya di Bali

Related post