Denpasar – Abu Dhabi Terkoneksi, Etihad Airways Terbang Langsung ke Bali

 Denpasar – Abu Dhabi Terkoneksi, Etihad Airways Terbang Langsung ke Bali

Kapten Etihad mengibarkan bendera UEA dan Indonesia rayakan peluncuran terbang langsung ke Bali/Foto: ist

Pulau Bali sebagai destinasi kelas dunia akan segera terwujud. Pangsa pasar baru, terus saja bertambah untuk Pulau Dewata ini. Lihat saja, koneksi Denpasar yang terus bertambah dengan kota-kota di berbagai negara. Koneksi terbaru adalah Denpasar – Abu Dhabi.

Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional UEA mendarat untuk pertama kalinya di Denpasar, Bali, pada Rabu 26 Juni 2024. Hal tersebut, menandai peluncuran layanan reguler antara Abu Dhabi dan destinasi Pulau Surga ini.

Penerbangan perdananya, EY476, dirayakan di Bandara Internasional Zayed sebelum lepas landas pada Selasa 25 Juni 2024 malam. Setibanya di Denpasar, pesawat disambut dengan penghormatan meriam air tradisional (traditional water cannon salute). Sambutan yang keren.

Selain itu, Kapten Etihad juga mengibarkan bendera UEA dan Indonesia dari kokpit untuk merayakan peluncuran koneksi langsung tersebut. Rute penerbangan langsung Abu Dhabi – Denpasar merupakan yang pertama kali dilayani Bandara Ngurah Rai.

Baca Juga:  Aperol Spritz Summer Festival Returns 2024: Lebih Besar, Lebih Berkilau dan Lebih Semarak

Layanan baru ini beroperasi empat kali seminggu, menggunakan Boeing 787-9 Dreamliner canggih yang dilengkapi kursi Business Studios dan Economy Smart yang terkenal dari Etihad. Boeing ini dengan 28 kursi di Kelas Bisnis dan 262 kursi di Kelas Ekonomi.

Maskapai ini dilengkapi dengan sistem hiburan E-Box Etihad, tenaga listrik di kursi, dan konektivitas Wi-Fi dalam penerbangan. Para tamu dapat pengalaman perjalanan yang nyaman dan menyenangkan, dilengkapi dengan layanan dan keramahtamahan kelas dunia.

“Saya merasa terhormat disambut di pulau ini hari ini, dan bangga bisa membawa penerbangan penuh dalam perjalanan perdana kami ke Bali.” kata Chief Revenue and Commercial Officer Etihad, Arik De senang.

Arik De mengaku sangat senang dapat menambahkan Bali ke dalam daftar destinasi yang dilayani langsung dari Abu Dhabi. “Ini menjadi destinasi kedua kami di Indonesia, setelah Jakarta,” ungkap Arik De tersenyum ramah.

Baca Juga:  THE 1O1 Bali Fontana Seminyak Buat Pohon Natal Ramah Lingkungan di Musim Perayaan 

Bali memang dipilih sebagai tambahan rute. “Kami berharap dapat menghubungkan tamu-tamu kami dari Timur Tengah, Eropa, dan seluruh jaringan global kami dengan pulau tropis Indonesia,” harapnya.

Menurutnya, Pulau Bali memiliki sesuatu untuk ditawarkan bagi para pencari petualangan dan pencari suasana sosial dinamis, serta mereka yang mencari budaya, ketenangan dan kebugaran. Untuk liburan yang menakjubkan, pengunjung dapat memilih mengunjungi destinasi.

Termasuk, pantai yang indah dan memanjakan diri di surga para peselancar, atau mengeksplorasi daratan untuk mengunjungi persawahan dan pemandangan hijau yang memukau di pusat kebudayaan Ubud.

“Pemesanan yang dilakukan di etihad.com, tamu yang terbang ke Bali melalui Abu Dhabi dapat memilih untuk menambah masa inap hotel gratis dengan program Persinggahan Abu Dhabi dari Etihad,” tambahnya.

Baca Juga:  Bartender Kappa Senses Ubud Menjadi Champion Bartender Speed and accuracy Challenge #2

Para tamu dapat menikmati keindahan Abu Dhabi, mulai dari pantai dan pemandangan gurun hingga daya tarik budaya dan santapan kelas dunia. Ini akan menjadi pengalaman unik yang tak akan terlupakan.

“Awal bulan ini, juga meluncurkan penerbangan baru ke Al Qassim di Kerajaan Arab Saudi, Jaipur di India, serta destinasi musiman musim panas ke Antalya, Málaga, Mykonos, Nice, dan Santorini,” ujar Arik De. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi pariwisata dan seni budaya di Bali

Related post