Bersama Mahasiswa Unud Anak-Anak Desa Undisan Kenali Potensi Desanya

 Bersama Mahasiswa Unud Anak-Anak Desa Undisan Kenali Potensi Desanya

Mahasiswa Universitas Udayana dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penanaman bibit sayur kepada anak-anak setingkat kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD), Sabtu (23/7). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. “Kegiatan ini penting untuk dilakukan karena adanya penurunan minat generasi muda Desa Undisan untuk menjadi petani,” kata Kordinator KKN Desa Undisan, I Komang Vikky Aditya Karuniawan.

Vikky mengatakan Desa Undisan merupakan Desa Wisata yang berbasis pertanian sehingga generasi muda perlu ditanamkan sejak dini tentang pentingnya pertanian bagi Desa Wisata Undisan. “Sosialisasi ini penting dilakukan untuk menanamkan minat generasi muda Desa Undisan untuk bertani, jika generasi muda enggan untuk menjadi petani maka Desa Wisata Undisan yang berbasis pertanian tidak akan bertahan lama,” ungkapnya serius.

Selain melakukan sosialisasi penanaman bibit sayur, mahasiswa Unud itu juga melakukan sosialisasi cara cuci tangan serta kebersihan gigi dan mulut. “Kami juga sekaligus melakukan kegiatan sosialisasi cara cuci tangan karena setelah menanam bibit, tangan adik-adik kotor, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi kebersihan gigi dan mulut,” ungkapnya.

Kepala Desa Undisan, I Ketut Suardikayasa mengatakan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan program Mahasiswa KKN. Pihaknya berharap program ini dapat membangun kesadaran generasi muda terhadap potensi desanya. “Kami merasa sangat terbantu dan semoga generasi muda Desa Undisan bisa lebih sadar dengan potensi desanya, karena generasi mudalah yang kelak akan melanjutkan kepemimpinan di Desa Undisan,” ungkapnya. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Baca Juga:  Ini Single Terbaru Tjok Bagus

Related post