Ratusan Altet Warnai Kompetisi Surfing dan Kite Surfing Sanfest 2022

 Ratusan Altet Warnai Kompetisi Surfing dan Kite Surfing Sanfest 2022

Langit Pantai Sanur begitu indah. Warna-warni kite surfing terbang bagai sekumpulan burung terbang di langit biru. Terkadang meluncur, lalu tiba-tiba melayang-layang dengan pelan seirama kekuatan angin. Itulah keindahan kompetisi kite surfing dalam ajang AstraPay Sanur Village Festival (Sanfest) di Pantai Hyatt Sanur, Rabu 17 Agustus 2022. Bersamaan dengan itu juga digelar kompetisi surfing di Pantai Segara Ayu Sanur. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wita hingga selesai itu berlangsung hingga Minggu 21 Agustus 2022.

Surfing dan Kite Surfing ini telah menjadi salah satu agenda penting dalam ajang Sanfest. Ajang ini untuk mencari bibit atlet kite surfing muda. “Sejumlah tempat di Pantai Sanur memang memiliki angin kencang dan ombak yang nyaman, bahkan memiliki karakter tersendiri, sehingga menjadi incaran banyak peselancar kite surfing baik lokal maupun dunia,” kata koordinator panitia Kite Surfing Competition I Nyoman Budiasa atau yang akrab disapa Kojek.

Seedikitnya ada 40 peselancar kite surfing di hari pertama yang mengambil bagian di kelas marathon sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rute yang dipilih juga mempesona, yakni mengambil jalur dari Pantai Hyatt ke selatan menuju Semawang dan kembali ke utara dengan finish di Pantai Segara. Marathon kite surfing dengan membawa Bendera Merah Putih ini mendapat respons banyak pengunjung, terutama wisatawan yang sedang menikmati indahnya panorama Pantai Sanur.

Surfing dan Kite Surfing

Dalam ajang ini, para peselancar kite surfing dan panitia juga melakukan upacara dan memberikan penghormatan kepada Sang Merah Putih. “Momentum 17 Agustus sebagai perayaan kemerdekaan merupakan hal spesial bagi peselancar kite surfing. Kami harus memberikan rasa hormat kepada merah putih sebagai bagian rasaya syukur atas jasa pahlawan. Tanpa kemerdekaan, kita para peselancar kite surfing tidak akan bisa melaksanakan kegiatan seperti sekarang,” tutur Kojek.

Baca Juga:  Spaghetti Rendang, The New Signature Dish di The 1O1 Bali Fontana Seminyak

Kompetisi kite surfing untuk kelas marathon mengantarkan Wayan Pande sebagai Juara I, Komang Pande dan Adi Firmansyah sebagai Juara II dan III. Sedangkan kompetisi surfing di Pantai Segara masih melangsungkan tahapan penyisihan pada hari pertama hingga hari kelima, Minggu 21 Agustus 2022 mendatang. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post