Berbagi di Hari Pangan Sedunia. Mercure Kuta Beach Bali Serahkan Bibit Pangan Ke Petani Sekarmukti

 Berbagi di Hari Pangan Sedunia. Mercure Kuta Beach Bali Serahkan Bibit Pangan Ke Petani Sekarmukti

Indahnya berbagai. Itulah yang dilakukan Mercure Kuta Beach Bali dalam menjaga pariwisata Bali yang berkelanjutan. Roh pariwisata Bali adalah budaya, sehingga budaya Bali harus terjaga kelestariannya. Karena itu, Mercure Kuta Beach Bali membantu Petani di Banjar Sekarmukti dengan memberi bibit pangan. “Kami berharap bantuan kecil ini dapat bermanfaat untuk mendukung program ketahanan pangan,” kata Hotel Manager, Made Pantri Arini disela-sela menyerahkan bantuan bibit pangan, Sabtu 15 Oktober 2022.

Penyerahan bantuan bibit pangan dalam rangka Hari Pangan Sedunia itu diterima petani Banjar Sekarmukti, Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang diterima Diana perwakilan dari CV Amerta. Sejak beberapa waktu lalu, CV Amerta telah bekerja sama sebagai penyedia bahan pangan untuk Hotel Mercure Kuta Bali. Kegiatan tersebut juga sebagai implementasi dari konsep kearifan lokal Bali, yaitu Tri Hita Karana. “Bantuan ini sebagai tanggung jawab sosial manajemen dalam menjaga pariwisata Bali berkelanjutan,” imbuhnya.

Pantri Arini menambahkan, program pemberian bantuan bibit pangan dari hotel Mercure Kuta Beach Bali sebagai bentuk perwujudan dari salah satu Program Corporate social responsibility (CSR) Accor Group yaitu Plant for The Planet pilar Community. “Bantuan ini juga bentuk dukungan Mercure Kuta Beach Bali terhadap misi pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan Nusantara,” ucapnya.

Hari Pangan Sedunia

Bantuan bibit pangan ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam hal menjaga ketahanan pangan untuk masyarakat Bali. “Kami berharap bantuan kecil ini dapat bermanfaat untuk mendukung program ketahanan pangan, dan kami harap program serupa dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan di provinsi Bali, khususnya di Kabupaten Badung,” tegasnya.

Saat ini, pariwisata telah bangkit setelah dihantam pandemic Covid-19, Mercure Kuta Beach Bali menjadi pilihan wisatawan mancanegara sebagai tempat tinggal. Hotel yang beralamat di Jalan Pantai Kuta Banjar Pande Mas No.10 X, Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali itu memang sebagai tempat tinggal yang nyaman, berada di pusat destinasi Kuta, dekat dari Bandara Ngurah Rai, serta pusat shopping dan pusat-pusat kuliner juga kaya aktrasi budaya. Mercure Kuta Beach memiliki sebanyak 130 kamar. [B/*]

Related post