Tari Nandir, Janger dan Live Musik Meriahkan Perayaan HUT Ke-10 Puri Gangga Resort Ubud

 Tari Nandir, Janger dan Live Musik Meriahkan Perayaan HUT Ke-10 Puri Gangga Resort Ubud

Band Lokal Kerot Kleped, The Rival dan Bagus Wirata meriahkan HUT Ke-10 Puri Gangga Resort/Foto: ist

Berbagai hiburan meriahkan perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Puri Gangga Resort Ubud. Sajian seni tari, live musik dan lainnya benar-benar menghibur pengunjung malam itu. Bisa dibayangkan kegembiraan yang dirasakan para penonton ketika artis idola mereka tampil di atas panggung.

Acara hiburan dibuka dengan penampilan Tari Nandir, sebuah tarian khas Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar yang mempesona. Lalu, pregina (penari) Lansia Werdhi Buana Sari Sebatu menyajikan Tari Janger. Semua penampilan seni tradisional ini sangat menggugah, dan menginspirasi para penonton .

Ketika pagelaran live musik dimulai, suasana semakin meriah. Apalagi, ketika Band Lokal Kerot Kleped, The Rival dan Bagus Wirata sebagai start guest di acara malam itu, kegembiraan para penonton semakin menjadi. Mereka, bergoyang santai, bahkan ada yang berjingkrak kegirangan. Walau demikian, ada pula yang duduk manis menikmati alunan musik merdu itu.

Baca Juga:  Siswa PAUD Warnai Tokoh Rama

Puri Gangga Resort Ubud, salah satu akomodasi perhotelan yang berada di kawasan Desa Sebatu merayakan hari jadinya yang ke-10 pada Sabtu, 20 April 2024. Satu Dekade Puri Gangga Resort Ubud menandai eksistensinya dalam bisnis akomodasi perhotelan di Bali. Puncak perayaan HUT ke-10 Puri Gangga Resort Ubud diisi dengan potong tumpeng.

Puncak perayaan HUT ke-10 Puri Gangga Resort Ubud diisi dengan potong tumpeng/Foto: ist

CEO Gangga Experience, Putu Surya dalam sambutannya mengatakan, perayaan ulang tahun ini mengambil tema “a decade sustainability “ yang memiliki arti 10 tahun keberlangsungan. “Puri Gangga Sudah ada di Desa Sebatu sejak 19 April 2014 dikelola oleh management sebelumnya. Mulai 2020, Management Gangga Experience melanjutkan tongkat estapetnya,” katanya.

Puri Gangga Resort tetap berjalan dengan menggunakan konsep Tri Hita Karana dalam menjalankan operasional hotel. Konsep Tri Hita Karana, bagian Pahrayangan selalu ikut serta dalam kegiatan upakara yang ada di lingkungan Sebatu. Mulai dari kegiatan sembahyang Purnama, Tilem dan Odalan di pura desa setempat.

Pada bagian, Pawongan Puri Gangga mengambil tema “Empowering local team to Going Global and Bring Impact”. Tema itu diwujudkan dengan mengadakan training-training dan pelatihan untuk menciptakan Sunber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “itu dilakukan melalui training dari basic seperti training Bahasa Inggris dan training lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ni Wayan Arma Yunika Sari Juara Terbaik I Tari Truna Jaya Online

Di program ini semua staff di wajibkan untuk mengikuti training. Selain itu, manejemen memberikan kesempatan Talenta Lokal untuk tampil dan menampilkan skill masing-masing. “Kami juga mengadakan acara donor darah dan berhasil mengumpulkan 29 kantong yang disalurkan melaui PMI. Kami melakukan kegiatan donor darah rutin,” ujarnya.

Baca Juga:  Sanggar Seni Kembang Bali dan Komunitas Seni Padma Buddharam Lestarikan Seni dan Budaya Bali melalui “KEMPA Festival”

Sedangkan pada bagian Palemahan, Puri Gangga Resort menerapkan konsep menyatu dengan alam, selain menggunakan arsitektur Bali yang dapat memberikan pengalaman Bali yang Original kepada Wisatawan. “Puri Gangga Resort mengambil tagline “A Home In A Living Culture” dari 10 tahun yang lalu, karena ingin memperkenalkan budaya lokal untuk Going International,” harap Putu Surya.

Lalu, sebagai rangkaian dari kegiatan HUT ke-10 Puri Gangga Resort Ubud menggelar kegiatan kerja bakti kebersihan dan penanaman pohon di areal Pura Gunung Kawi Sebatu. Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan sumbangan kepada keluarga anak kurang mampu di Desa Sebatu.

Ada Senam lansia Werdhi Bhuana Sari, Staff Appreciation, dan Staff outing (team building). “Astungkara Puri Gangga hadir selama 10 tahun dan memberikan pelayanan untuk semua dengan Konsep Tri Hita Karana. Semoga kedepannya kita dapat memberikan Impact lebih kepada semua pihak. Tak terbatas pada dunia pariwisata, namun juga bidang lainnya,” tutupnya.

Perayaan HUT Puri Gangga Resort itu dihadiri oleh Bendesa Desa Adat Sebatu Wayan Lanus, Kepala Desa Sebatu Wayan Tangsi Asrama, Kepala Bhabinkamtibmas, Kepala Babinsa, Kapolsek Tegallalang, Kelihan Adat Sebatu, Ketua Pecalang Desa Sebatu, Ketua seka Teruna, Ketua Sebatu Driver Community (SDC) dan masyarakat Desa Sebatu. [B/*/darma]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post