Pawai Budaya ‘Samudra Cipta Peradaban’ Sambut Delegasi World Water Forum di The Nusa Dua

 Pawai Budaya ‘Samudra Cipta Peradaban’ Sambut Delegasi World Water Forum di The Nusa Dua

Pawai Budaya bertajuk “Samudra Cipta Peradaban” akan meriahkan acara World Water Forum di area kawasan The Nusa Dua. Ini akan menjadi salah satu sorotan yang menarik bagi delegasi.

Pawai budaya ini akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya yang akan mempesona para delegasi dan menambahkan sentuhan lokal pada acara tersebut.

Sajian itu akan sangat kental dengan budaya yang unik. Pasti menarik dan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan. Pawai budaya itu akan berlangsung pada tanggal 20 Mei 2024, pada pukul 17.00 – 18.00 Wita

General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika menyatakan, selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, pihaknya bersiap dengan melakukan maintenance kawasan guna memastikan kesiapan pelayanan, infrastruktur serta sistem pengamanan kawasan terintegrasi dalam kondisi prima.

Hingga saat ini, 10 hotel di kawasan The Nusa Dua telah terkonfirmasi sebagai lokasi menginap bagi kepala negara dan para delegasi World Water Forum, diantaranya 7 hotel untuk tamu VVIP dan 3 hotel untuk tamu VIP dan para delegasi.

“Seluruh hotel yang terkonfirmasi ini, tengah bersiap baik dari sisi fasilitas maupun sistem pengamanan berupa x-ray dan secdoor,” kata Made Agus dengan wajah senang.

World Water Forum ini digelar di The Nusa Dua dalam menyongsong keberlanjutan dan harapan bagi masa depan bumi. Tujuannya, untuk memperkuat kesadaran global akan pentingnya sumber daya air, juga untuk mempromosikan aksi konkret dalam mengatasi tantangan air.

Forum ini akan diadakan di dua venue Meeting, Incentives, Convention, and Exhibition (MICE) di kawasan The Nusa Dua pada tanggal 18-25 Mei 2024.

Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua, Bali akan menjadi lokasi High Level Meeting pada 20-21 Mei 2024. Acara ini akan dilanjutkan dengan interface meetings bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional serta pertemuan bilateral beberapa kepala negara.

Baca Juga:  Festival Februari Semarak Cinta Menarik Ribuan Pengunjung

Sementara itu, Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), juga akan menjadi lokasi Opening Fair and Expo. Fair and Expo akan diselenggarakan di beberapa lokasi seperti BNDCC, BICC, Bali Collection Nusa Dua dan Pantai Kuta pada 20- 25 Mei 2024.

Made Agus menegaskan, Command Center The Nusa Dua, sebagai pusat kendali keamanan, menawarkan fasilitas modern untuk memastikan keamanan dan koordinasi yang efisien selama penyelenggaraan World Water Forum ke-10 tahun 2024 di The Nusa Dua.

Fasilitas Command Center dilengkapi dengan CCTV terintegrasi, TV Monitor, Radio Komunikasi Terintegrasi, Link Sistem Informasi dengan BMKG dan BNPB (Alert System Tsunami, Gempa Bumi dan cuaca ekstrim) serta satuan pengamanan ITDC yang diperkuat dengan K9, unit Fire Brigade dan patroli kawasan.

“Kami senang telah terpilih menjadi tuan rumah untuk World Water Forum ke-10 tahun 2024. Kami siap menyambut para peserta dari seluruh dunia. Melalui kerjasama dan inovasi, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masa depan bumi,” paparnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat kolaborasi yang tinggi, lanjut Made Agus, World Water Forum ke-10 tahun 2024 di The Nusa Dua, siap untuk menjadi landasan bagi perubahan yang berkelanjutan menuju masa depan yang lebih baik bagi bumi ini. [B/*]

Balih

Balihbalihan merupakan website yang membahas seputar informasi seni budaya di Bali

Related post